Griya Yatim & Dhuafa

English EN Indonesian ID

Inilah Kebutuhan di Asrama Yatim & Dhuafa

admin
Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Laznas Griya Yatim & Dhuafa ingin tetap terus Membenahi dalam sebuah program pemberdayaan berbasis asrama Yatim dan dhuafa. Dalam rangka memenuhi berbagai macam kebutuhan anak – anak Yatim & Dhu’afa agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang bertaqwa, cerdas, mandiri dan Islami. Inilah kebutuhan di asrama yatim & dhuafa, yuk kita simak artikelnya. Kak, diantara sekian banyak keutamaan bersedekah, salah satunya yang paling utama adalah bersedekah kepada anak yatim. Sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. (HR. Bukhari). Sedekah merupakan amalan yang sangat dianjurkan sebab memiliki banyak sekali keutamaan. Sedekah merupakan sebuah amalan yang Allah dan juga Rasul  ajarkan serta memiliki konsep yang indah di dalam agama islam, dimana orang-orang yang memiliki kelebihan, membantu orang-orang yang kekurangan. Yuk Kak, ketahui kebutuhan yang harus dipenuhi.
Inilah kebutuhan Di Asrama Yatim dan Dhuafa
                                Inilah kebutuhan Di Asrama Yatim dan Dhuafa

Dan diantara kebutuhan yang dipenuhi adalah :

  1. Kebutuhan tempat tinggal
Dalam pemenuhan kebutuhan tempat tinggal dan juga sarana dan prasarana penunjang, agar mereka dapat hidup layak dan terpenuhi di dalam kehidupan sebagaimana anak – anak pada umumnya.
  1. Kebutuhan sandang
Pemenuhan dalam kebutuhan pakaian harian dan seragam layak pakai bagi mereka anak yatim dan dhuafa yang berada di asrama.
  1. Kebutuhan Pangan
Kak, Pangan menjadi kebutuhan pokok termasuk untuk mereka para anak yatim dan dhuafa, setiap yang kita sedekahkan untuk mereka akan menjadi energi dan penguat tulang punggung mereka untuk terus belajar dan menghafal Al-Qur’an. Nah Kak, dalam pemenuhan kebutuhan asupan gizi bagi mereka harus sesuai dengan usia tumbuh kembang anak dan standar Angka Kebutuhan Gizi (AKG)
  1. Kebutuhan Pendidikan dan pembinaan
Kak, pendidikan merupakan sangatlah penting untuk anak yatim dan dhuafa, sebab dengan mereka  berpendidikan, mereka akan menjadi manusia yang berkualitas, manusia yang pandai dan terhindar dari generasi yang bodoh. Oleh karenanya, pemenuhan kebutuhan pendidikan dan pembinaan bagi mereka agar dapat bersekolah serta mendapatkan pembinaan. Dalam membentuk akhlak dan juga untuk menggapai cita – citanya dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah.

Yuk Bantu Kebutuhan Mereka

Yuk Kak, bersedekah untuk pemenuhan kehidupan sehari-hari anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga dengan sedekah yang Kakak keluarkan kepada anak yatim dan dhuafa kelak dapat menjadi amalan yang mulia disisiNya. Aamiin.
202 views
English EN Indonesian ID