News

Inilah Khasiat Minum Air Lemon

Lemon sangat terkenal sebagai salah satu buah yang sering digunakan dalam perawatan kecantikan. Namun tidak hanya itu manfaatnya, buah lemon juga menyimpan banyak khasiat bagi tubuh kita. Umumnya buah lemon dikonsumsi dengan cara diperas ataupun dibuat jus. Namun ada juga yang membuatnya menjadi ekstrak dan lain-lainnya. Inilah Khasiat Minum Air Lemon, Yuk simak artikel ini.

Sangat dianjurkan untuk meminum air perasan lemon, jus lemon, dan bukan ekstrak lemon maupun minuman kemasan yang rasa lemon. Sebab hal tersebut akan lebih berkhasiat bagi tubuh. Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Jadi, tidak heran bahwa lemon itu memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Antara lain :

Menyembuhkan infeksi tenggorokan dan juga sariawan

Lemon merupakan buah yang sangat efektif dalam mengatasi permasalahan-permasalahan infeksi dalam tubuh, termasuk tenggorokan. Air lemon yang kaya vitamin C juga dapat menyembuhkan sariawan.

Meningkatkan kesehatan jantung

Inilah Khasiat Minum Air Lemon

Meminum air lemon sangat bermanfaat bagi orang yang menderita penyakit jantung. Sebab dalam lemon mengandung potasium. Manfaat air lemon juga dapat mengontrol tekanan darah tinggi, pusing dan mual. Karena lemon memberikan sensasi yang menenagkan pikiran dan juga tubuh. Dengan rutin mengkonnsumsi air atau jus lemon dan berolahraga, dapat mencegah berbagai macam penyakit jantung.

Dan masih banyak lagi manfaat dari air lemon. Selain banyaknya manfaat konsumsi air lemon, mengkonsumsinya pada pagi hari juga dapat memberikan khasiat yang lebih.

Inilah Khasiat Minum Air Lemon Di Pagi Hari­

Pada umumnya, orang-orang di pagi hari mengawali harinya dengan mengkonsumsi teh ataupun kopi agar terasa lebih segar. Namun, kini sudah banyak orang menggantinya dengan minum air lemon di pagi hari. Tentu saja, tidak kalah dengan kopi dan teh, air lemon juga sangat berkhasiat ketika diminum di pagi hari.

Air lemon memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, asal diminum dengan cara yang tepat. Air lemon memang boleh diminum kapan saja. Namun, akan lebih efektif untuk minum air lemon di pagi hari, khususnya setelah bangun tidur, dapat membantu mengatasi dehidrasi.

Baca Juga : Berbagai Olahan Timun dan Khasiatnya

Sebagian besar orang mungkin takut jika harus minum air lemon di pagi hari. Alasannya, takut menimbulkan sakit perut. Namun nyatanya, bila diminum dengan porsi yang tepat, ada beragam khasiat minum air lemon di pagi hari lho.  

Mengatasi Dehidrasi.

Saat bangun tidur di pagi hari, kita akan merasa haus dan butuh minum. Sementara, kebanyakan orang enggan minum air mineral yang tidak memiliki rasa. Maka itu, banyak yang malah minum minuman manis di pagi hari pengganti air putih. Nah, solusi dari masalah ini sebenarnya kita bisa menambahkan potongan atau sedikit perasan lemon ke dalam air putih. Hal ini akan membuat air putih kita memiliki rasa segar.

Dapat Mengurangi Bau Mulut.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat bangun tidur mulut akan mengeluarkan bau tidak sedap. Hal ini juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi air perasaan lemon. Salah satu manfaat air lemon adalah merangsang air liur, sehingga bau mulut bisa tertutupi dengan air lemon ini.

Membantu Melancarkan Pencernaan.

Manfaat air lemon pada pagi hari adalah membantu melancarkan pencernaan. Air lemon memang dipercaya dapat menjadi minuman pencahar alami sehingga mencegah sembelit karena asam yang terdapat pada buah lemon dapat membantu menguraikan makanan di dalam perut.Dengan begitu, kotoran yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh akan lebih cepat keluar saat mengkonsumsi air perasan lemon.

Sahabat, Inilah Khasiat Minum Air Lemon, Walaupun air lemon mungkin terasa sedikit masam ketika kita tidak terbiasa. Melihat baiknya air lemon, ada baiknya jika kita ingin memulai hari dengan hal yang berbeda, mungkin sesekali kita bisa mencoba minum air lemon sebagai teman sarapan di pagi hari.

Share it on