Griya Yatim & Dhuafa

Istighfar Itu Kunci Rezeki

Istighfar Itu Kunci Rezeki
                                                  Istighfar Itu Kunci Rezeki

Donasiberkah – Maka tidak satu pun manusia yang tidak suka terhadap harta kekayaan. Cinta harta dan dunia adalah salah satu sifat yang dimiliki oleh manusia, dan yang menjadi pembeda adalah ketaqwaan dan keimanan. Seberapa jauh manusia mengendalikan diri dalam mencarinya. Nah, dalam mencari rezekiNya, Allah memberikan sebuah kunci pengundang datangnya rezeki, yakni kalimat istighfar.

Kalimat Yang Memiliki Keberkahan

Kalimat istighfar sangat ringan terucap di lisan. Namun, ternyata kalimat itu dapat membawa keberkahan di dalamnya. Tidak hanya semata-mata dibaca ketika kita memohon ampunan, atau saat bertaubat. Di dalamnya juga mengandung kenikmatan yang berfaidah membuka pintu rezeki dan kebahagiaan.

Baca Juga : Perbanyaklah Membaca Istighfar

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Mohonlah ampun kepada Rabb kalian, karena sesungguhnya Dia (Allah) adalah Sang Maha pengampun. Niscaya Dia (Allah) akan mengirimkan hujan kepada kalian dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anak kalian, dan mengadakan kebun-kebun, serta mengadakan (pula di dalamnya) untuk kalian sungai-sungai,” (QS. Nuh : 10-12).

“Dan hendaklah kamu meminta ampunan kepada Rabbmu dan bertaubat kepadaNya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia (Allah) akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan, dan Dia (Allah) akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaanya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat,” (QS. Hud : 3).

Istighfar Itu Kunci Rezeki
                  Istighfar Itu Kunci Rezeki

Pendapat Ulama Mengenai Kalimat Istighfar

Seorang Ulama mengatakan, “Maknanya, jika kalian bertaubat kepada Allah, meminta ampunan kepadaNya dan senantiasa menjalankan perintahnya. Niscaya Dia (Allah) akan membukakan pintu rezeki dan memberikan rezeki yang banyak kepada kalian dan menurunkan hujan serta keberkahan dari langit dan bumi.

Baca Juga : Yuk Hidupkan Hati Dengan Memberikan Nutrisinya

Allah akan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan yang sudah kering menjadi tumbuh, melimpahkan air susu perahan untuk kalian, memperbanyak harta dan juga anak-anak untuk kalian, dan menjadikan kebun-kebun yang di dalamnya terdapat berbagai macam buah-buahan untuk kalian serta mengalirkan sungai-sungai di kebun itu.”

Rasulullah bersabda : “Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan mengubah setiap kesedihannya menjadi kegembiraan, Allah azza wa jalla memberikan solusi dari setiap kesempitannya (kesulitannya), dan Allah anugerah kan rezeki dari jalur yang tidak disangka-sangka.” (HR. Ahmad dan al-Hakim).

Baca Juga : Allah Akan Melipat Gandakan Pahala Sedekah

Yuk Amalkan Amalan Tersebut

Kak, oleh karena itu, setiap kita yangmengharapkan rezeki, hendaklah kita bersegera untuk memperbanyak amalan istighfar (memohon ampun), baik dengan lisan maupun dengan amal perbuatan. Jangan lupa untuk selalu menunaikan sedekahnya, sebab Allah akan memberikan keberkahan di dalam harta yang kita miliki. Yuk sedekah di link kebaikan ini.

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top