Griya Yatim & Dhuafa

Jadikan Hari Jum’at Lebih Bermakna Dengan Menunaikan Sedekah 

Jadikan Hari Jum'at Lebih Bermakna Dengan Menunaikan Sedekah
                 Jadikan Hari Jum’at Lebih Bermakna Dengan Menunaikan Sedekah

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, tidak terasa sudah berjumpai lagi dengan hari Jum’at lagi, jadikan Jum’at hari ini lebih baik dari jum’at sebelumnya. Yuk Kak, kita isi hari Jum’at kali  ini lebih bermakna dengan rangkaian amal shalih terbaik, salah satunya dengan menunaikan bersedekah agar hari-hari kita lebih bermakna. Inilah artikel tentang jadikan hari jum’at lebih bermakna dengan menunaikan sedekah, yuk kita simak. 

Baca Juga : Raih Keberkahan Dengan Sedekah

Jum’at Hari Yang Istimewa

Sahabat, kita sudah tahu bukan, bahwa hari jum’at merupakan waktu yang sangat istimewa yang Allah berikan dalam sepekan. Pada hari ini Allah mendatangkan kebaikan-kebaikan kepada hambanya. Dan pada hari ini pula Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam merintahkan untuk melakukan amalan kebaikan, salah satunya amalan sedekah.

Kak, sedekah merupakan salah satu amalan yang menguntungkan manusia, kok bisa? Bukankah amalan tersebut mengeluarkan harta yang dapat mengurangi harta yang kita miliki? Ketahuilah bahwa harta yang kita sedekah kan tidak mengurangi harta. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaih wa sallam bersabda : “Sedekah tidak mengurangi harta.”

Baca Juga : Sedekah Sebagai Tabungan Di akhirat

Harta yang kita keluarkan akan diberkahi dan akan dihilangkan berbagai dampak bahaya. Kekurangan harta tersebut akan diberikan dengan keberkahan, hal ini dapat dirasakan secara inderawi dan kebiasaan. 

Jadikan Hari Jum'at Lebih Bermakna Dengan Menunaikan Sedekah
Jadikan Hari Jum’at Lebih Bermakna Dengan Menunaikan Sedekah

Sedekah Di Hari Jum’at Memiliki Keistimewaan

Kak, sedekah dari hari jum’at memiliki banyak sekali keutamaan diibaratkan seperti bersedekah di bulan yang begitu mulia yakni di bulan Ramadhan. Sebagaimana Ibnu Qayyim berkata : ,”Sedekah di hari Jum’at dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan di bandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya..” Dan pada hari itu juga Allah melipat gandakan pahala orang-orang yang mau melakukan sedekah.

Baca Juga : Berani Bersedekah

Sungguh istimewa sedekah di hari jumat. Oleh karena itu jangan sampai kita lupa dengan sedekah pada hari ini, karena dengan kita bersedekah merupakan tanda rasa syukur kita atas nikmat dan karunia yang Allah berikan kepada kita.

Bukan hanya itu, sedekah juga memiliki keutamaan salah satu keutamaannya dapat menggugurkan dosa-dosa Kak. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api” (HR. At-Tirmidzi).

Baca Juga : Obati Sakitmu Dengan Sedekah

Yuk Kak, jaikan jum’at ini lebih baik dari jum’at minggu lalu dengan memperbanyak amalan sedekah. Yuk tunaikan melalui link kebaikan, untuk pemberdayaan anak yatim & Dhuafa.

Donasi Sekarang Griya yatim
               Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top