Griya Yatim & Dhuafa

Jalan-Jalan Sore Anak Asuh Kramat Jati

Griya Yatim Dhuafa
Jalan-Jalan Sore Anak Asuh Kramat Jati
                          Jalan-Jalan Sore Anak Asuh Kramat Jati

Donasiberkah – Di masa new normal ini, membuat kita bisa melakukan aktivitas di luar rumah kembali, namun kita harus mematuhi protokol kesehatan sesuai pemerintah. Alhamdulillah Seperti di sore yang cerah ini, adik-adik kita anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Kramat Jati jalan-jalan sore di sekitar lingkungan asrama, mereka sangat senang dan ceria.

Aktivitas Yang Membuat Mereka Bosan

Aktivitas yang padat dilakukan di asrama, membuat anak asuh Kramat Jati merasa bosan, sehingga mereka mendapat perhatian khusus dari pengasuh Asrama, yakni dengan mengajak keluar. Perhatian ini guna memberikan kesegaran bagi anak asuhnya. Apalagi anak-anak banyak kegiatan menghafal harian mereka.

Baca Juga : Olahraga Bersama Anak Asuh Serang

Menurut Pengasuh Asrama Kramat Jati, Abi Tafsir,kegiatan yang dilakukan anak asuh guna memberikan kesegaran secara emosional bagi anak asuh. Sebab, kata dia, setiap harinya anak asuh harus menjalani aktivitas padat dalam menghafalkan Al-Qur’an maupun Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sejumlah aktivitas yang selalu dijalani anak asuh Kramat Jati di antaranya, mengerjakan tugas online, bimbingan belajar, hafalan-hafalan Al-Qur’an, Buku Generasi Islam, serta kegiatan lainnya.

Jalan-Jalan Sore Anak Asuh Kramat Jati
       Jalan-Jalan Sore Anak Asuh Kramat Jati

Baca Juga : Asiknya Anak Asuh Cabang Medan Bermain Di Taman 

Kalau dari kami sendiri itu lebih pada refresh pikiran anak-anak, sebab kami selalu membuat kegiatan yang mengasyikan, seperti jalan-jalan, bermain tebak-tebakan, dan kegiatan lainnya yang mengasikan,” tutur Abi tafsir. Lewat kegiatan yang sederhana itu, Abi selalu memberikan asupan pada diri anak asuh. Sehingga, kemampuan anak asuh Kramat jati secara kognitif dan spiritualnya tetap terasah.

Harapan Dilakukannya Kegiatan Ini

Kegiatan jalan-jalan sore ini, kata dia merupakan cara Abi untuk menyeimbangkan antara kesibukan mereka di asrama.  Abi berharap, lewat jalan-jalan sore bisa memberikan dampak yang baik bagi mereka. Sehingga aktivitas anak asuhnya bisa lebih semangat untuk menjalani hari-hari mereka. Dan mereka tidak mengalami kebosanan dalam melaksanakan kegiatan menghafal Al-Qur’an dan Hadits.

Baca Juga : Jalan Pagi Bersama Anak Asuh Cibubur

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak terus dukung adik-adik kita untuk bisa terus belajar dan berkreasi. Dengan menunaikan kewajiban zakat di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Semoga Allah Ta’ala membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin. Kak, juga bisa berdonasi di link kebaikan ini: https://donasiberkah.id/program/bantu-ratusan-anak-yatim-dan-dhuafa-bisa-belajar-online

Asrama Yatim
                      Asrama Yatim
19 views