News

Jalan Pagi Bersama Anak Asuh Cibubur

Jalan Pagi Bersama Anak Asuh Cibubur

Donasiberkah.id – Di masa new normal membuat masyarakat bisa kembali beraktivitas di luar rumah lagi. Termasuk olahraga, dan Alhamdulillah kak, pagi ini cuacanya sangat indah. Sambil menghirup udara segar, yuk kak kita berolahraga sebentar. Saat ini, adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Cibubur sedang jalan pagi bersama.

Sahabat, dengan diberlakukannya new normal (masa transisi), anak-anak yatim dan dhuafa binaan Griya yatim dan dhuafa ikut senang. Karena di masa pandemic ini membuat mereka bosan (jenuh) dengan hanya kegiatan dari rumah. Sehingga kami menggunakan di masa new normal ini dengan berolahraga yakni jalan pagi bersama-sama. Yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar terhindar dari virus corona, dengan olahraga pagi dan berjemur.

Kak, meskipun pada saat ini tidak seramai pada saat kondisi normal-normal saja, tapi kami sangat senang dan gembira. Walaupun harus tetap mematuhi protocol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Jalan Pagi Menyehatkan Bagi Kesehatan

Sahabat, Bagi yang tidak tertarik dengan semua aktivitas fisik olah raga, ada alternatif olahraga lain yang lebih mudah agar tetap bisa berolahraga yaitu jalan pagi. Selain tanpa biaya, manfaat jalan pagi untuk kesehatan yang tidak perlu diragukan lagi. 

Jalan kaki di pagi hari dapat menurunkan risiko yang berhubungan dengan masalah dengan gaya hidup pada saat ini kak, seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung. Jalan kaki di pagi hari adalah cara mudah meregangkan persendian dan jantung. Sehingga kami pun senang dengan kegiatan jalan pagi bersama teman, Abi dan Umi.

Berjalan kaki setidaknya 30 menit per hari secara rutin, atau lima hari dalam seminggu insya Allah  dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner hingga 19 persen.

Hal itu berhubungan dengan kebugaran kardiorespirasi yang berkaitan terhadap tekanan darah dan kesehatan jantung. Semakin rutin berjalan kaki, semakin tinggi pula tingkat kebugaran kardiorespirasinya.

Jalan Pagi Bersama Anak Asuh Cibubur

                                 Jalan Pagi Bersama Anak Asuh Cibubur

Manfaat jalan kaki setiap hari dipercaya bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko stroke hingga 20-40 persen. Selain itu, penelitian lain juga mengungkapkan berjalan kaki selama 30 menit sehari akan memiliki risiko penyakit kardiovaskular 30 persen lebih rendah dan manfaat jalan kaki juga berguna untuk menurunkan diabetes tipe dua hingga 30 persen.

Yuk Jalan Pagi agar Sehat

Salah satu kebiasaan buruk tetapi kerap dilakukan banyak orang adalah tidak melakukan aktivitas apapun setelah mengkonsumsi makan-makanan berat. Mereka kebanyakan hanya berdiam diri selepas makan, padahal itu berisiko mengganggu kinerja sistem pencernaan.

Supaya saluran pencernaan bekerja dengan maksimal, Anda hanya perlu berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit.. kebiasaan berjalan kaki setiap hari juga dapat membantu memperkuat tulang sehingga akan mampu mengurangi risiko osteoporosis, radang sendi dan masalah sejenis terkait kesehatan tulang.

Sahabat, yuk.. kita biasakan untuk berolahraga walau hanya berjalan kaki. Terima kasih kak, telah senantiasa membersamai kami untuk mewujudkan kebahagiaan mereka, semoga Allah Ta’ala membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

Share it on