Griya Yatim & Dhuafa

Jalan Pagi Bersama Anak Asuh Serang

Griya Yatim Dhuafa

Sedekahyatim – Serang (05/06) Meski kegiatan di dalam rumah tidak sepenuhnya membosankan, namun tidak ada salahnya melakukan kegiatan di luar ruangan. Ya, salah satunya adalah dengan mengajaknya berjalan kaki bersama-sama. Inilah kegiatan Jalan Pagi Bersama Anak Asuh Serang.

Olahraga jalan kaki merupakan pilihan olahraga selain berlari yang mudah untuk kita lakukan. Bahkan tanpa sadar, kita sebenarnya telah berjalan kaki hampir setiap hari. Jalan kaki tidak membutuhkan banyak peralatan. Anda tinggal kenakan pakaian dan sepatu lari yang nyaman, lalu luangkan waktu sekitar 30 menit untuk melakukannya.

Olahraga murah dan efektif ini sangat bagus untuk meningkatkan kebugaran dan berdampak signifikan pada kesehatan tubuh anak secara keseluruhan. Ada beberapa cara mudah yang bisa kita terapkan untuk membiasakan gaya hidup sehat pada anak, salah satunya dengan mengajaknya berjalan kaki bersama.

Berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari secara rutin, secara tidak langsung dapat membangun gaya hidup sehat.Di mana berjalan kaki memiliki manfaat untuk kesehatan fisik dan mentalnya yang akan terus terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah, jalan pagi ini selain untuk olahraga juga sebagai hiburan anak-anak keliling pusat kota serang. “ Ujar Kepala Asrama Serang 

Sebenarnya berjalan kaki memberi kesempatan anak untuk bereksplorasi dan menghabiskan waktu di alam. Sekalipun hanya berjalan kaki di dalam kompleks, orangtua dan si kecil bisa tetap menikmati alam dengan memperhatikan semua fenomena alam di sekitarnya.

Anak yang menikmati alam nyatanya dapat memperbaiki mood, meningkatkan kebugaran tubuh dan mengurangi kecemasan di usia dini. Selain itu, pancaran sinar matahari alami membantu anak-anak tetap segar di siang hari dan membuatnya lebih mudah untuk tidur di malam hari.

Nah, itulah beberapa manfaat jalan kaki bersama anak. Daripada terus mengandalkan kendaraan, cobalah membiasakan diri berjalan kaki dengan sang buah hati.

28 views
English EN Indonesian ID