Griya Yatim & Dhuafa

Jangan Khawatir Soal Rezeki

Griya Yatim Dhuafa
Jangan Khawatir Soal Rezeki
                                           Jangan Khawatir Soal Rezeki

Donasiberkah.org – Definisi Rezeki secara bahasa adalah berasal dari kata razaqa yang artinya (memberi) dan Ar-rizqu artinya (pemberian). Bentuk rezeki pun bermacam- macam, bukan hanya harta tetapi kesehatan, ilmu, umur yang bermanfaat dan anak shaleh pun juga termasuk. Terkadang kita terlalu khawatir tentang masa depan, padahal masa depan masih menjadi misteri. Misteri yang kadang membawa banyak kejutan. Kejutan indah yang datang tanpa disangka-sangka. Inilah artikel tentang jangan khawatir soal rezeki, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Istighfar Itu Kunci Rezeki

Karena pada hakikatnya setiap orang telah ditetapkan rezeki untuknya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Oleh karena itu setiap orang hendaknya jangan takut tak mendapatkan rezeki. Jika Allah sudah berkehendak seberapapun usahamu apabila bukan rezeki mereka, maka tidak ada orang yang bisa mengambilnya meski mereka berusaha merampasnya. itulah ketentuan takdir. 

Dari Abdullah bin sikhir radhiyallahu ‘anhu berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “hartaku….hartaku…..” padahal hakikat dari hartamu wahai manusia, hanyalah apa yang kamu makan sampai habis, apa yang kamu gunakan sampai rusak, dan apa yang kamu sedekahkan, sehingga di hari kiamat.” (HR. Ahmad no.16305 & Muslim no.7609).

Baca Juga : Kerja dan Rezeki yang Halal

Dan Allah memberikan rezeki kepada kita melalui 4 cara yang terkadang kita melupakannya : 

Yang Pertama

Rezeki yang telah dijamin oleh Allah. “Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) dibumi melainkan semuanya dijamin Allah Rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam kitab yang nyata (lauh mahfuzh).” (QS. Hud : 6).

Jangan Khawatir Soal Rezeki
            Jangan Khawatir Soal Rezeki

Yang kedua 

Rezeki yang didapat sesuai ikhtiar. “Dan manusia hanya memperoleh apa yang diusahakannya.” (QS. An-najm : 39)

Yang ketiga 

Rezeki bagi orang-orang yang bersyukur. “ sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti kami akan tambahkan (nikmat) kepada mu, jika kamu mengingkari (nikmatku), maka sesungguhnya azabku sangat pedih.” (QS. Ibrahim : 7).

Baca Juga : Jangan Risaukan Rezekimu

Dan yang terakhir

Rezeki, istimewa dari arah yang tak diduga-duga. “Barangsiapa Kepada Allah niscaya dia akan  yang bertaqwa mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). 

Yuk Berpikir Positif

Nah sahabat, dengan cara inilah Allah memberi rezeki kepada para hambanya. Bersyukurlah, bersabar, sembari terus berikhtiar untuk hasil terbaik. Karena setiap makhluk yang Allah ciptakan Baik Yang mampu mencari rezekinya sendiri atau pun tidak. Allah tetap memberikan jatah rezekinya sebagaimana Allah berfirman : 

Dan berapa banyak makhluk bergerak yang bernyawa yang tidak (dapat) membawa (mengurus) rezekinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezeki kepadanya dan kepadamu. Dia Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” (QS. Al-Ankabut : 60).

Baca Juga : Mensyukuri Nikmat Dengan Bersedekah 

Dan semoga kita semakin yakin bahwa Allah pemberi Rezeki dan telah menyiapkan rezeki terbaik kita. Dan memberikan kepada kita dengan kadar yang sesuai kebutuhan kita. Yang jelas janganlah kita berputus asa dari rahmat Allah untuk senantiasa berusaha dan berdoa jangan lupa untuk membayar sedekah di link di bawah ini : 

Donasi Sekarang Griya yatim
              Donasi Sekarang Griya yatim
145 views