Griya Yatim & Dhuafa

Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat

Griya Yatim Dhuafa
Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat
                            Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, kita tahu bahwasanya kehidupan dunia ini hanyalah sementara sedangkan kehidupan akhirat adalah kekal dan abadi. Sudahkah kita mempersiapkan bekal terbaik untuk kehidupan selanjutnya? Untuk itu kita perlu mempersiapkan bekalan, maka sebaiknya kita mempersiapkan bekalan yang akan kita bawa, dengan sebanyak mungkin agar kita bisa selamat saat berada di akhirat nanti. Inilah artikel tentang jangan lupa bersedekah untuk tabungan akhirat, yuk kita simak.

Sedekah Yang Tidak Akan Pernah Terputus 

Salah satunya adalah dengan memperbanyak sedekah jariyah, karena salah satu amalan yang tidak akan pernah putus adalah amal jariyah. Oleh karena itu, mari kita perbanyak sedekah kita sebagai bekal di akhirat kelak. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya.” (HR. Muslim).

Sahabat, ketahuilah bahwa di dalam diri seseorang sudah di tanamkan rasa cinta yang amat mendalam terhadap harta, maka rasa cinta yang berlebihan membuat diri menjadi kotor. Banyak diantara manusia yang terus mencintai harta dengan mengumpulkan dengan cara yang haram, sehingga cinta terhadap harta menguasai dirinya.

Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat
Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat

Sedekah Dalam Keadaan Sempit Maupun Lapang 

Harta yang dimiliki seseorang pada hakikatnya adalah titipan Allah, maka apabila seseorang dianugerahkan harta dan kenikmatan maka Allah juga memerintahkan agar harta tersebut disedekahkan di jalan Allah. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “…dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu..” (QS. An-Nur : 33).

Maka, dalam kondisi apapun baik dalam kondisi lapang, harta banyak atau dalam kondisi sulit, harta sedikit, namun kondisi ini tidak menghalangi untuk menunaikan sedekah. Sehingga orang ini disebut dengan orang yang Muhsin yaitu orang yang dicintai Allah.

“(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.” (QS. Ali Imran : 134).

Baca Juga : Mulia Bersama Al-Qur’an, Dengan Sedekah Al-Qur’an 

Saatnya Untuk Menabung Untuk Bekal Akhirat

Sahabat, banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan dari sedekah yang kita keluarkan di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Oleh karena itu, jangan pernah melupakan bekal akhirat kita yang akan menjadi kehidupan di selanjutnya. Yuk kita tunaikan sedekahnya melalui link kebaikan di bawah ini : 

Donasi Sekarang Griya yatim
               Donasi Sekarang Griya yatim
373 views
English EN Indonesian ID