Griya Yatim & Dhuafa

Jangan Risaukan Rezekimu

Jangan Risaukan Rezekimu
                                          Jangan Risaukan Rezekimu

Donasiberkah.id – Sahabat dermawan, Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dan Dia (Allah) yang mengatur segala keperluan makhluknya. Maka setiap ihsan pasti dijamin akan  rezekinya oleh Allah, rezeki yang didapati tidak mungkin tertukar, Allah pasti membagi rezeki dengan adil. Inilah artikel tentang jangan risaukan rezekimu, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Raih Tiket ke Surga Dengan Bersedekah

Allah Menjamin Rezeki Setiap Makhluk

Sebagaimana AllahSubhanahu wa Ta’ala  berfirman : “Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).” (QS. Hud : 6).

 “Sesungguhnya Rabb-Mu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkanya; Sesungguhnya Dia maha mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba hamba-Nya” (QS. Al-Isra : 30).

Baca Juga : Sedekah Dengan Mudah Via Donasi Berkah

Namun rezeki yang Allah berikan bukan sepenuhnya milik kita, ada hak orang lain di bagian rezeki yang Allah limpahkan. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman : “Dan pada harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang yang tidak meminta.” (QS. Az-Zariyat : 19).

Jangan Risaukan Rezekimu
                Jangan Risaukan Rezekimu

Maka, sudah sepatutnya kita untuk memberikan hak tersebut kepada orang yang berhak menerimanya, salah satunya dengan menunaikan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS). Tidaklah perlu merisau rezeki yang kita keluarkan, apalagi sampai berpikiran akan  mengurangi harta yang kita miliki. Justru, semakin banyak kita mengeluarkan di jalan Allah, maka semakin banyak pula rezeki yang di terima.

Baca Juga : Sedekah Memasukkan Pelakunya Ke Surga

Balasan Allah Atas Amalan Mereka

Setiap amalan kebaikan yang dilakukan orang-orang Mukmin akan di balas dengan balasan yang setimpal, namun berbeda dengan amalan kebaikan yang dikeluarkan oleh manusia di jalan Allah. Allah akan melipat gandakan setiap amalan sedekah yang dikeluarkan. Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

“Sesungguhnya orany yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik. Niscaya akan dilipat gandakan (ganjarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS Al-Hadi : 18).

Baca Juga : Sedekah Penambah Pahala dan Penghapus Dosa

Tunaikan Sekarang 

Yuk Kak, raih ganjaran pahala yang luar biasa dengan menunaikan sedekah terbaik anda sekarang melalui link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
               Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top