Griya Yatim & Dhuafa

Jum’at Berkah Di Bulan Syawal 

Jum'at Berkah Di Bulan Syawal
                                            Jum’at Berkah Di Bulan Syawal

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, bagaimana kabarnya? Semoga Allah  senantiasa melindungi dan menerima setiap aktivitas ibadah-ibadah kita. Aamiin. Alhamdulillah bertemu Jum’at di pertengahan bulan Syawal. Yuk Kak, kita isi hari Jum’at ini dengan rangkaian amal shalih terbaik, salah satunya dengan bersedekah agar hari-hari yang kita jalani menjadi lebih berkah.

Baca Juga : Jadikan Hari Jum’at Lebih Bermakna Dengan Menunaikan Sedekah 

Keberkahannya Hari Jum’at

Sahabat, mungkin sudah pada tau bahwa hari jum’at adalah hari yang sangat istimewa di dalam sepekan. Pada hari jum’at Allah memberikan keberkahan kepada manusia. Dan tidak kalah pentingnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menganjurkan kepada umat-Nya untuk melakukan serangkaian amalan ibadah. Salah satu amalan yang Rasulullah perintahkan adalah memperbanyak sedekah.

Sahabat, sedekah merupakan salah satu amalan yang sangat Allah cintai dan amalan ini akan memberatkan manusia di padang mahsyar.  Pastinya Allah akan membalas bagi mereka yang gemar bersedekah. Dan Allah lebih mencintai orang yang bersedekah sedikit akan tetapi rutin dari pada banyak, namun tidak terus menerus.

Jum'at Berkah Di Bulan Syawal
           Jum’at Berkah Di Bulan Syawal

Keutamaan Sedekah Di Hari Jum’at 

Kak, sedekah dari hari jum’at memiliki banyak sekali keutamaan diibaratkan seperti bersedekah di bulan Ramadhan. Sebagaimana Ibnu Qayyim berkata : ”Sedekah di hari Jum’at dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan sedekah di bulan-bulan lainnya..” Dan pada hari itu juga Allah melipat gandakan pahala orang-orang yang mau melakukan sedekah.

Kak, sungguh istimewa sedekah di hari jumat. Oleh karena itu jangan sampai kita lupa dengan amalan yang dianjurkan Rasulullah yang satu ini. Sebab dengan kita bersedekah merupakan, bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang Allah berikan. Sedekah juga sebuah amalan yang dapat menggugurkan dosa-dosa Kak. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api” (HR. At-Tirmidzi).

“Sungguh, sedekah dapat meredam panasnya kubur orang yang bersedekah dan orang mukmin akan bernaung pada hari kiamat dengan payungan sedekahnya.” (HR. Thabrani).

Dan sedekah yang kita keluarkan dapat membantu (meringankan) beban para anak yatim dan dhuafa, para lansia dan orang yang membutuhkan, karena beban kehidupan yang mereka alami.

Baca Juga : Di Hari Jum’at Jangan Tinggalkan Sunnah Ini

Saatnya Ambil Bagian Dengan Sedekah Untuk Mereka 

Yuk Kak, jangan sampai kita lewatkan hari jum’at yang mulia ini tanpa bersedekah, sebab dengan sedekah yang Kakak keluarkan dapat mewujudkan kehidupan para anak yatim dan dhuafa yang lebih baik.

Donasi Sekarang Griya yatim
            Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top