Griya Yatim & Dhuafa

JUM’AT BERKAH

Waktu terbaik untuk bersedekah

Hari Jumat hari yang istimewa bagi umat Islam. Menyebutnya sebagai “Jumat Berkah” menandakan banyaknya keberkahan dan kesempatan untuk mendapatkan rahmat Allah.

Baca Juga : Bantuan Mitra Berdaya

Jumat Berkah momentum untuk memperbanyak ibadah, meningkatkan keimanan, dan berbuat baik kepada sesama. Dengan mengisi hari Jumat dengan amal-amal saleh, kita berharap mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Semoga setiap Jumat selalu membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita semua.

Keistimewaan Hari Jum’at dalam Islam

Hari Jum’at memiliki kedudukan yang istimewa dalam agama Islam. Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an:

“Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat pada hari Jum’at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. Al-Jumu’ah: 9)

Dalam hadis-hadis yang shahih, Rasulullah SAW juga menegaskan keutamaan hari Jum’at, di antaranya adalah bahwa pada hari Jum’at terdapat waktu yang mustajab untuk berdoa serta terdapat saat di mana Allah SWT akan memenuhi doa hamba-Nya.

Keajaiban Sedekah pada Hari Jum’at

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abi Syaibah, Rasulullah SAW menyatakan bahwa sedekah memiliki pahala yang dilipatgandakan pada hari Jum’at. Ini menunjukkan betapa besar keutamaan sedekah pada hari mulia tersebut. Dengan memberikan sedekah pada hari Jum’at, kita tidak hanya mendapatkan pahala yang berlipat, tetapi juga menambah keberkahan dan rahmat dalam kehidupan kita.

Sedekah pada hari Jum’at juga merupakan bentuk penghormatan kepada sunnah Rasulullah SAW, yang memperkuat ikatan spiritual kita dengan beliau serta menunjukkan kesungguhan kita dalam mengikuti ajaran-Nya. Oleh karena itu, mari manfaatkan hari Jum’at sebagai kesempatan emas untuk meningkatkan amal kebaikan kita, salah satunya melalui sedekah.

Donasi Online : sedekatduajari.id

English EN Indonesian ID
Scroll to Top