News

JUM’AT BERSIH

Jumat Bersih

Kebersihan dalam Islam merupakan hal yang sangat penting dan termasuk hal yang perlu diperhatikan. Seperti kebersihan lingkungan, kebersihan badan, kebersihan pakaian, dan lain sebagainya. ”Sesungguhnya Allah Ta’ala itu baik (dan) menyukai kebaikan, bersih (dan) menyukai kebersihan, mulia (dan) menyukai kemuliaan, bagus (dan) menyukai kebagusan. Oleh sebab itu, bersihkanlah lingkunganmu”. [HR. At- Turmudzi]. Alangkah pentingnya menjaga kebersihan karena Allah pun bersih dan mencintai kebersihan. Sebagai seorang hamba yang selalu mengharap keridhoanNya, alangkah baiknya jika kita mengikuti apa yang Allah cintai.

Jumat Bersih

Jum’at bersih merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa yaitu membersihkan lingkungan asrama dan sekitarnya. Hidup bersih dalam menjaga lingkungan menjadi hal yang sangat diperhatikan anak-anak asuh GYD. Dalam mengisi waktu luang, anak-anak menyempatkan diri untuk membersihkan lingkungan sekitar asrama.

Kegiatan jum’at bersih dilakukan di asrama-asrama Griya Yatim dan Dhuafa. Seperti yang dilakukan oleh anak-anak asuh Griya Yatim dan Dhuafa cabang Serang 1 dan Depok. Terlihat antusias dari anak-anak asuh dalam membersihkan lingkungan nya. Mulai dari menyapu hingga merapihkan sampah.

Dengan adanya kegiatan tersebut, semoga dapat menanamkan kepada anak-anak asuh Kami serta masyarakat pada umumnya atas pentingnya kebersihan lingkungan dan membiasakan untuk hidup bersih dan sehat.

Dalam menjalankan amanah untuk mewujudkan masa depan Yatim & Dhuafa, Kami mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi dalam membantu sesama.

Semoga langkah yang kami lakukan mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. Tanggung jawab kita adalah masa depan mereka.

Share it on

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *