Griya Yatim & Dhuafa

Jum’at Waktuya Untuk Bersih-Bersih Asrama & Lingkungan

Jum'at Waktunya Bersih-Bersih Asrama & Lingkungan
                          Jum’at Waktunya Bersih-Bersih Asrama & Lingkungan

Donasiberkah – Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa sedang melaksanakan rutinitas mingguan, yaitu Jum’at Bersih. Demi mencegah penyebaran virus Covid-19, bersih-bersih di lakukan Asrama Griya Yatim & Dhuafa. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan anak asuh agar terhindar dari virus tersebut. Inilah artikel tentang, jum’at waktunya bersih-bersih asrama & lingkungan, yuk kita simak.

Baca Juga : Berbagi Di Hari Jum’at Bersama Anak Asuh Surabaya

Bertanggung Jawab Atas Kebersihan Asrama

Menurut salah satu Kepala Asrama Bnitaro, Abi Yusuf, bersih-bersih yang dilakukan anak asuhnya sangatlah penting. Mengingat kesehatan dan kenyamanan Asrama merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena bersih-bersih Asrama ini perlu dilakukan.

“Karena mereka penghuni Asrama, jadi mereka bertanggung jawab atas kebersihan dan keindahan Asrama, sehingga mereka harus menjaga dengan bersih-bersih. Minimal dalam seminggu satu kali,” ungkap Abi Yusuf.

Harapan Abi Asrama

“Anak-anak ada yang mengepel lantai, bersihin kipas yang ada di ruang tamu, lap kaca, menyapu dan membersihkan alat yang lainnya. Alhamdulillah anak asuh semangat untuk membersihkan Asrama,” tuturnya. Ia berharap anak asuh bisa lebih semangat dalam beribadah dan melakukan kegiatan ketika Asrama sudah bersih.

Jum'at Waktunya Bersih-Bersih Asrama & Lingkungan
Jum’at Waktunya Bersih-Bersih Asrama & Lingkungan

Ia menambahkan, penyakit dan virus Covid-19 ini cepat sekali menyebar melalui kontak fisik maupun benda-benda yang sudah terkontaminasi oleh virus maupun bakteri. Meskipun di wilayah Tangerang, sudah kembali beraktifitas, namun menurutnya harus tetap waspada.

“Kuman dan virus sangatlah berbahaya, karena tidak terlihat oleh mata, jadi kita harus benar-benar menjaga diri. Kita sekarang tinggal ikhtiar dan banyak berdoa saja, semoga ujian ini segera berlalu.” Tuntasnya.

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa. Semoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Aamiin.

Baca Juga : Anak Asuh BSD 3 Bersih-Bersih Asrama  

Itulah artikel kegiatan di hari jum’at waktunya bersih-bersih asrama & lingkungan. Yuk Kak, jangan pernah bosan untuk melakukan kebaikan, dengan cara terus mendukung kegiatan mereka. Dalam hal untuk meraih cita-cita mereka, yuk tunaikan sedekahnya melalui link kebaikan ini :  https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                                Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top