Griya Yatim & Dhuafa

Kebahagiaan Anak Asuh Bintaro Di Saat Berbuka Puasa

Kebahagiaan Anak Asuh Bintaro Di Saat Berbuka Puasa
                   Kebahagiaan Anak Asuh Bintaro Di Saat Berbuka Puasa

Donasiberkah – Sahabat dermawan, di antara hal yang dianjurkan saat puasa adalah menyegerakan berbuka puasa. Karenanya aktivitas sebelum berbuka puasa harus benar-benar diperhatikan jangan sampai menghambat waktu berbuka puasa kamu. Alhamdulillah kak adzan maghrib sudah terdengar, adik-adik kita anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Cabang Bintaro sedang bersama-sama berbuka puasa. Kita doakan yuk kak agar puasa yang mereka lakukan diterima pahalanya di sisi Allah Ta’ala. Aamiin. Inilah artikel tentang kebahagiaan anak asuh bintaro di saat berbuka puasa, yuk kita simak.

 Menyegerakan Berbuka Puasa

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  dan para sahabatnya memberikan contoh agar menyegerakan dalam berbuka puasa. Dari Sahl bin Sa’ad radhiyallahu anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Manusia akan senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka.” (HR. Bukhari, no. 1957 dan Muslim, no. 1098)

Baca Juga : Anak Asuh Cisalak Murojaah Hafalan Mereka

Alhamdulillah, menurut pemaparan Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Bintaro, anak asuhnya selalu diajarkan untuk selalu menjalankan puasa sunnah senin & Kamis. Hal ini, agar anak-anak terbiasa dalam menjalankan amalan-amalan sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Abi Asrama menambahkan, kebahagiaan anak asuh dikarenakan telah menyelesaikan suatu amalan yang tidak terbayang pahalanya yakni puasa senin. Dikarenakan, selama seharian penuh mereka semua menjalani aktivitas yang sangat padat, seperti belajar online, pelajaran diniyah dan kegiatan yang lainnya.

Kebahagiaan Anak Asuh Bintaro Di Saat Berbuka Puasa
Kebahagiaan Anak Asuh Bintaro Di Saat Berbuka Puasa

Tetap Semangat Meski Menjalani Puasa

“Aktivitas seperti biasa, menjalani sekolah online, kegiatan-kegiatan Asrama, Alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” papar Abi Abdul Maaz selaku Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Bintaro.

Harapan Untuk Anak-Anak

Harapannya, sambung Abi Asrama, anak asuh Griya Yatim umumnya dan terkhusus untuk cabang Bintaro sendiri, bisa terus menjalani kegiatan amalan sunah-sunnah yang lainnya dengan istiqomah. Agar kelak bisa menjadi generasi yang selalu mengamalkan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Disisi lain, ia juga menanamkan, agar anak asuh terus meningkatkan dalam iman dan ketakwaan mereka.

“Saya terus terang bangga melihat mereka menjalankan sunnah-sunnah yang di anjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sebab kapan lagi kita mulai kebaikan tersebut, kalau bukan dari sekarang,” ungkapnya.

Baca Juga : Rutinitas Puasa Sunnah Anak Asuh BSD 3

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak terus dukung adik-adik kita untuk bisa terus belajar dan berkreasi. Semoga Allah Ta’ala membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

Asrama Yatim
                      Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top