Griya Yatim & Dhuafa

Kebahagiaan Anak Yatim Dalam Bermain Sepak Takraw

Donasiberkah – Kak, Alhamdulillah adik-adik kita selalu sehat dan ceria tinggal di asrama Griya Yatim & Dhuafa. Saat ini, mereka sedang mengisi waktunya dengan bermain sepak takraw. Meskipun hanya di halaman asrama saja, canda dan tawa terpancar dalam menghiasi mereka, ketika bisa bermain bersama-sama. Inilah artikel kebahagiaan anak yatim dalam bermain sepak takraw, yuk kita simak. 

Kak, sepak takraw adalah olahraga yang berasal dari Asia Tenggara, olahraga ini sangat terkenal  di negara Amerika dan Kanada, sepak takraw sendiri terbuat dari rotan. Nah, sepak takraw sendiri cara mainnya dengan menggunakan dengan kaki, lutut, dada, dan kepala. Olahraga ini baik untuk menjaga kesehatan dan juga melatih dalam keseimbangan pada anggota tubuh.

Baca Juga : Anak Yatim Bermain Badminton

Manfaat Dari Olahraga Sepak Takraw

Kak, sama seperti olahraga yang lainnya, pada umumnya olahraga memiliki manfaat yang dihasilkan dari gerakan-gerakan itu sendiri. Sama halnya dengan olahraga sepak takraw ini. Apa sajakah manfaat yang akan kita rasakan di dalam olahraga sepak takraw. Berikut manfaat yang dapat kamu rasakan ketika kamu melakukan olahraga tersebut :

  1. Meningkatkan Kebugaran Pada Tubuh

Kak, olahraga sepak takraw ini termasuk dalam kategori aerobik yang menyegarkan dan membantu untuk meningkatkan kebugaran pada tubuh. Nah, dalam kardiovaskular kebugaran dan koordinasi fisik dapat meningkatkan kekuatan, stamina dan juga daya tahan tubuh. Yang menyebabkan tubuh akan terasa lebih ringan dan lebih fresh.

  1. Melatih Keterampilan Dalam Melakukan Tindakan

Kak, dalam melakukan olahraga sepak takraw ini memungkinkan pemain untuk memperoleh keterampilan akrobatik dan fleksibilitas ekstremitas seperti melakukan olahraga seni bela diri. Pada pemain sepak takraw akan belajar keterampilan dalam melakukan tindakan jungkir balik dan tendangan overhead yang dengan presisi dan kekuasaan untuk memberikan bola rotan ke lawan.

Kebahagiaan Anak Yatim Cabang Medan Dalam Bermain Sepak Takraw
         Kebahagiaan Anak Yatim Cabang Medan Dalam Bermain Sepak Takraw
  1. Menguatkan Otot dan Persendian

Gerakan dalam olahraga sepak takraw ini juga memerlukan tindakan otot yang kuat, terutama dari otot-otot yang mengontrol kembali, pinggul, lutut dan pergelangan kaki sendi. Pada pemain juga akan melayani bola dengan melakukan split dan memutar gerakan pinggul mendukung untuk membawa kaki bawah untuk melayani bola.

Baca Juga : Anak Yatim dan Dhuafa GYD Solo Sedang Bermain

Tindakan ini memerlukan substansial fleksibilitas ekstremitas ke bawah, koordinasi tubuh dan keseimbangan sangat diperlukan dalam mengatur bola datang.

Resiko Dalam Olahraga Sepak Takraw

Kak, karena olahraga sepak takraw ini bersifat sebagai olahraga akrobatik, jadi ada resiko cedera bila kita kurang hati-hati. Akan tetapi cedera yang terjadi sangatlah umum dan juga wajar. Oleh karenanya, sebelum memainkan sepak takraw sebaiknya untuk pemanasan.  

Baca Juga : Anak Yatim GYD Bermain Ayunan

Terima kasih kak, telah membersamai kami, untuk membahagiakan dan memberikan senyuman untuk mereka anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dengan balasan yang lebih baik lagi. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top