Griya Yatim & Dhuafa

Kebersamaan Dalam Menghafal Al-Qur’an  Anak Asuh Kemanggisan

Griya Yatim Dhuafa
Kebersamaan Dalam Menghafal Al-Qur'an Anak Asuh Kemanggisan
           Kebersamaan Dalam Menghafal Al-Qur’an Anak Asuh Kemanggisan

Donasiberkah – Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang menghafal Al Qur’an bersama. Anak Asuh Asrama Griya yatim & Dhuafa cabang Kemanggisan menunjukan semangat untuk saling mengingatkan  satu sama lain. Terutama bagi anak asuh yang lebih dewasa kepada adik-adiknya. Inilah artikel kebersamaan dalam menghafal Al-Qur’an anak asuh kemanggisan, yuk kita simak artikelnya.

Kebersamaan Dalam Kebaikan

Kebersamaan ini pula tertuang dalam kegiatan menghafal Al-Qur’an yang rutin dijalani anak asuh setiap harinya di Asrama Kemanggisan, jalan. Kemanggisan Raya No. 41. Rt. 4/Rw. 13. Palmerah, Kota Jakarta Barat. Daerah Khusus, Ibukota Jakarta 11530.

Baca Juga : Kebersamaan Dalam Murojaah Anak Asuh Medan

Menurut Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Kemanggisan, Abi Subchan, momen-momen inilah yang sangat membuat Abi bangga terhadap mereka, yang selalu mengingatkan dalam hal kebaikan. “Alhamdulillah anak-anak semangat dan saling mengingatkan dalam hal kebaikan, apalagi dalam menghafal Al-Qur’an,” saat menceritakan momen saat kebersamaan dalam menghafal  Al-Qur’an.

Namun disamping itu, tujuan diadakannya kegiatan ini, agar anak-anak bisa menambah hafalan mereka. Dan semoga mereka kelak dapat mengamalkannya di dalam kehidupan bermasyarakat ataupun untuk kehidupan mereka sendiri. “Agar anak yang sudah bisa menghafal lebih jauh dapat mengamalkan kemampuannya, dan mulai mempunyai tanggung jawab untuk mengamalkan baik ke adik-adiknya maupun ke masyarakat,” tutur Abi Subchan.

Kebersamaan Dalam Menghafal Al-Qur'an Anak Asuh Kemanggisan
Kebersamaan Dalam Menghafal Al-Qur’an Anak Asuh Kemanggisan

Harapan Abi Untuk Mereka

Abi Subchan juga berharap lewat kegiatan menghafal seperti ini bisa membuat anak asuh yang masih tahap penghafalan Juz 30 dapat termotivasi dengan kakak-kakaknya. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk aplikasi dari hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sebagaimana Nabi bersabda : “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan yang mengajarkannya” (HR. Bukhari).

Yuk Bantu Hafidz Kecil

Terima kasih kak, sudah membersamai kami untuk merawat dan mendidik mereka hingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang shalih. Yuk kak kita doakan agar mereka bisa menjadi hafidz-hafidzah Qur’an di masa depan kelak. Aamiin. 

Baca Juga : Semangat Menghafal Hadits Anak Asuh Letnan Jidun

Yuk kita wujudkan cita-cita mereka, yang ingin menjadi hafidz Qur’an. Dengan memberikan fasilitas dan juga kebutuhan untuk mereka, https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa, https://donasiberkah.id/pangan-penghafal-quran, https://donasiberkah.id/bantu-yatim-piatu-hidup-layak.   Semoga Allah memberikan kemudahan dan juga kelapangan untuk menyisihkan sebagian harta kita untuk mereka. 

Asrama Yatim
                       Asrama Yatim
126 views