Griya Yatim & Dhuafa

Keceriaan Di Saat  Panen Kangkung Anak Asuh Solo

Griya Yatim Dhuafa
Keceriaan Di Saat Panen Kankung Anak Asuh Solo
                                 Keceriaan Di Saat Panen Kankung Anak Asuh Solo

Donasiberkah – Alhamdulillah kak, saat ini anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Balikpapan, sedang memanen kangkung. Hasil panennya juga bagus-bagus loh kak. Mereka sangat bahagia dan bersemangat ketika memanen tanaman yang selalu mereka rawat setiap hari. Mereka juga tidak sabar untuk panen yang berikutnya. Inilah artikel keceriaan di saat panen kangkung anak asuh solo, yuk kita simak.

Baca Juga : Semangat Melakukan Try Out Online Anak Asuh Solo

Kegiatan Memanen Sayuran Hidroponik

Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Solo sukses memanen sayuran kangkung hidroponik. Sayuran yang mereka tanam sejak awal tahun yang lalu, dibimbing Abi Roma, selaku Kepala Asrama cabang Solo.

Menurut penuturan Abi Roma, hasil panen kali ini sangat bagus, kangkung yang mereka panen segar dan banyak sekali, walaupun cuaca lagi tak menentu. “Alhamdulillah sayuran kangkungnya tetap tumbuh subur, meski kondisi lagi hujan disertai angin yang besar, sampai-sampai banyak pohon yang jatuh,” ujarnya.

Menanam dan memanen kangkung hidroponik merupakan sebuah pengalaman pertama bagi anak asuhnya, Alhamdulillah sebelumnya mereka sukses menanam dan juga memanen sayur seledri.

Dalam proses panen, semua anak asuhnya dilibatkan, mereka terlihat sangat senang pada saat mencabut tanaman kangkung satu persatu. “Alhamdulillah hasil panen yang mereka cabut kali ini mendapat banyak sekali,” ungkap Abi Roma.

Keceriaan Di Saat Panen Kankung Anak Asuh Solo
Keceriaan Di Saat Panen Kankung Anak Asuh Solo

Usai memanen sayuran kangkung, anak-anak juga bersemangat untuk merawat dan menanam sayuran hidroponik jenis lainnya. Mereka juga tidak sabar untuk mengolah sayuran tersebut, mulai dari membuat sayur cah kangkung dan olahan sayuran  lainnya.

Harapan Dengan Kegiatan Ini

Abi Roma berharap, dengan kegiatan semacam ini dapat terus memicu kreativitas dan keterampilan setiap anak asuh binaannya. Selain keseruan dan kebersamaan, manfaat yang diberikan pada saat melakukan kegiatan ini, salah satunya mengajarkan kesabaran dan ketelitian dalam merawat tanaman-tanaman.

Baca Juga : Membuat Kerajinan Tangan Anak Asuh Solo

“Mudah-mudahan anak-anak mengambil pelajaran dalam merawat tanaman dan saling peduli terhadap sesama makhluk ciptaan Allah. Semoga dengan kegiatan ini, dapat mengasah skill mereka,” tuturnya.

Baca Juga : Anak Asuh Solo Semangat Membuat Kreasi Makanan

 Yuk Kak, Bantu Kegiatan Mereka

Yuk Ka, bantu dan dukung kegiatan mereka dengan cara menyisihkan sebagian dari harta kita untuk setiap kegiatan dan keterampilan mereka. Salah satunya kebahagiaan dan keceriaan di saat panen kangkung anak asuh solo Terima kasih kak, telah senantiasa membersamai kami untuk mewujudkan senyuman mereka. Semoga Allah Ta’ala senantiasa membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

Asrama Yatim
                             Asrama Yatim
153 views