Griya Yatim & Dhuafa

Kedisiplinan Anak Asuh Asrama Bukittinggi

Griya Yatim Dhuafa

Zakat Pemberdayaan – “Disiplin merupakan jembatan antara tujuan dan prestasi” sebuah bait kutipan yang menjadi penyemangat bagi anak-anak asuh asrama Bukittinggi untuk menjadi pribadi yang disiplin.

Kemarin (17/10) terlihat keseharian anak-anak asuh asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Bukittinggi sedang melaksanakan aktivitas mereka. Mulai dari makan siang bersama, bersih-bersih lingkungan asrama, sampai belajar bersama di sore hari.

Berdoa Sebelum Makan Siang Anak Asuh Bukittinggi

Alhamdulillah kegiatan bersih-bersih lingkungan asrama dikerjakan secara bersama-sama dengan didampingi abi dan umi asrama, semoga kegiatan ini bisa melahirkan sifat disiplin dalam menjaga kebersihan.

 

“Dengan pengawasan dan bimbingan yang tepat, anak-anak dapat menjadi seseorang yang bisa menjadi panutan di masa yang akan datang nanti” – tutur abi asrama.

Selain diberikan dorongan untuk menjaga kebersihan dan kedisiplinan, mereka juga diberikan waktu untuk saling belajar dan menambah wawasan. Salah satunya, setiap sore hari ada sesi belajar tahsin yang dibimbing langsung oleh umi asrama.

 

Yuk, Sahabat Dermawan, mari kita senantiasa hidupkan sikap disiplin dalam diri kita juga. Karena menjadi pribadi disiplin merupakan salah satu sifat Nabi SAW yang harus kita teladani. 

Semoga kita semua dapat menjadi pribadi yang senantiasa disiplin dan meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW lainnya, Aamiin.

202 views
English EN Indonesian ID