Griya Yatim & Dhuafa

Kegiatan Kultum Anak Asuh Kemanggisan Momentum Maulid Nabi

Kegiatan Kultum Anak Asuh Kemanggisan Momentum Maulid Nabi
          Kegiatan Kultum Anak Asuh Kemanggisan Momentum Maulid Nabi

Donasiberkah – Kak, pentingkah public speaking bagi anak-anak? Public speaking adalah sebuah kemampuan berbicara di depan umum, kemampuan ini sangat penting bagi anak-anak. Namun banyak dari mereka yang tidak memiliki keberanian dalam berbicara di depan umum. Alhamdulillah kak, Griya Yatim & Dhuafa terus melatih anak-anak dalam kegiatan kultum. 

Baca Juga : Mengasah Skil Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh

Manfaat Dalam Melakukan Kegiatan Kultum

Kepala Asrama Kemanggisan, Abi Subchan mengatakan, “Kegiatan kultum tersebut dilaksanakan untuk melatih mental dan rasa percaya diri anak asuhnya, pada saat berbicara di depan umum. Sebab berkomunisasi di depan public, bukanlah hal yang mudah yang dapat dilakukan, harus ada persiapan keberanian dan kebiasaan dalam menyampaikan.

Kegiatan kultum mengambil tema Maulid nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, bertepatan dengan harinya. Kegiatan ini pun untuk meningkatkan keimanan kepada Allah dengan menjadikan Rasulullah sebagai teladan terbaik bagi umat Islam.

Baca Juga : Kegiatan Belajar Online Anak Asuh Solo

Abi Subchan, menuturkan, pemilihan tema tersebut dipilih oleh anak-anak untuk mengenang keteladan Rasulullah, yang telah memperjuangkan Islam dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang. Lewat kegiatan ini, anak asuhnya belajar untuk meneladani sifat-sifat yang di miliki oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Kegiatan Kultum Anak Asuh Kemanggisan Momentum Maulid Nabi

“Pilihan tema ini, bukan hanya untuk mengenang sejarah saja. Melainkan agar anak asuhnya dapat meniru perjuangan yang telah Rasulullah lakukan dalam membangun peradaban Islam,” terangnya.

Kegiatan yang di mulai setelah melakukan shalat isya ini telah menjadi suatu kebiasaan bagi anak-anak untuk terus belajar public speaking. Serta melaksanakan kewajiban dalam mengingatkan dalam kebaikan dan mencegah dalam kemungkaran.

Baca Juga : Anak Asuh Cibubur Setor Hafalan Ke Abi Asrama

Menurutnya, keterampilan public speaking akan sangatlah berguna di masa yang akan mendatang. Abi berharap, lewat kegiatan ini anak asuhnya bisa mengekspresikan kreativitas dan keterampilannya untuk terus mengembangkan kemapuan yang mereka miliki, terlebih dalam public speaking.

Baca Juga : Kegiatan Belajar Anak Asuh Griya Yatim Dhuafa

Yuk Dukung Kegiatan Anak Yatim & Dhuafa

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa. Semoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Aamiin. Yuk kak sedekah melalui link kebaikan ini https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim

English EN Indonesian ID
Scroll to Top