Griya Yatim & Dhuafa

Kegiatan Kultum Asrama Kemanggisan

Kegiatan Kultum Asrama Kemanggisan
                                         Kegiatan Kultum Asrama Kemanggisan

Donasiberkah – Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Kemanggisan, sedang melaksanakan kegiatan harian, yaitu kultum ilmu. Kegiatan kultum ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan anak asuh Griya Yatim & Dhuafa. Kegiatan ini biasanya digelar setiap hari Rabu dan Sabtu malam selepas melaksanakan shalat Isya dan shalat Shubuh. Inilah artikel kegiatan kultum asrama kemanggisan, yuk kita simak keseruan mereka.

Baca Juga : Kegiatan Majelis Ilmu Anak Asuh Kayu Manis

Kegiatan Rutinitas Asrama 

Menurut Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Kemanggisan, Abi Subchan, kegiatan kultum dilaksanakan untuk mengasah kemampuan anak asuhnya dalam berbicara di depan banyak orang. Ketika pelaksanaan kultum, setiap anak mendapatkan gilirannya masing-masing. Ada yang mendapat giliran pembuka majelis (pembawa acara), tilawah Al-Qur’an, penyampaian tausiyah dan doa.

Untuk anak asuh yang belum mendapatkan giliran, maka mereka ditugaskan untuk memperhatikan, serta mempersiapkan untuk giliran mereka di lain waktu. “Alhamdulillah meskipun di awal-awal mereka menyampaikan kultum sedikit malu-malu, namun lama kelamaan mereka bisa tampil dengan percaya diri,” ungkap Abi Subchan.

Kegiatan Kultum Asrama Kemanggisan
       Kegiatan Kultum Asrama Kemanggisan

Terlihat masing-masing anak asuh mempunyai cara masing-masing untuk melakukan kegiatan kultum dalam penyampaian mereka. Namun, menurut Abi, anak asuhnya sangat semangat dalam menyampaikan kebaikan dan mengingatkan melalui kegiatan kultum.

Harapan Abi Subchan Untuk Mereka

Melalui muhadhoroh ini, Abi Subchan dapat mengasah skill dan kemampuan anak asuhnya dalam menyampaikan kebaikan.   Dan semoga kelak mereka bisa terbiasa tampil percaya diri di depan umum. Agar suatu saat nanti mereka dapat menyampaikan depan banyak orang. Serta melatih mereka berdakwah untuk mengajak kepada yang ma’ruf dan mencegah yang munkar.

Baca Juga : Kegiatan Belajar Anak Asuh Griya Yatim Dhuafa

Yuk Beri Dukungan Untuk Kegiatan Mereka

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai kami dalam  menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Yuk dukung kegiatan mereka dengan menunaikan zakat, infaq dan sedekah di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dengan kenikmatan dalam setiap urusannya dan menjadikannya amalan yang istimewa di sisiNya. Aamiin. Yuk kak sedekah melalui link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                                Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top