Griya Yatim & Dhuafa

Kegiatan Majelis Ilmu Anak Asuh Kayu Manis

Griya Yatim Dhuafa
Kegiatan Majelis Ilmu Anak Asuh Kayu Manis
                               Kegiatan Majelis Ilmu Anak Asuh Kayu Manis

Donasiberkah – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Asrama Griya Yatim & Dhuafa dalam mendidik dan membina anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Kayu Manis, rutin mengadakan kegiatan majelis ilmu. Inilah artikel tentang kegiatan majelis ilmu anak asuh kayu manis, yuk kita simak.

Baca Juga : Indahnya Tadarus Bersama Anak Asuh Banjarmasin

Kegiatan Di pagi Hari

Kegiatan ini diadakan setiap hari Senin sampai Kamis pukul 08:30 hingga pukul 10:00 waktu setempat. Dibimbing Abi Sugiyanto, anak asuh diajari dengan berbagai ilmu Agama terutama mengenai kualitas bacaan Al-Qur’an. Agar anak asuh membaca sesuai dengan kaidah tajwid dan makhorijul hurufnya.

Kegiatan ini dilakukan setelah anak asuh melakukan shalat sunnah dhuha secara berjamaah, agar keilmuan yang dilakukan dapat diterima dan ditangkap dengan mudah oleh anak asuhnya,” tutur Abi (22/3).

Baca Juga : Bimbingan Belajar Anak Asuh Medan

Menurut Kepala Asrama, Abi Sugiyanto,target dari majelis ilmu ini ialah, anak-anak mampu melafalkannya secara fasih dan tartil. Selain itu, menurutnya pembelajaran ini perlu dilakukan supaya anak asuhnya bisa khusyu ketika sedang membaca dan juga menghafal Al-Qur’an.

Kegiatan Majelis Ilmu Anak Asuh Kayu Manis
 Kegiatan Majelis Ilmu Anak Asuh Kayu Manis

Ia menambahkan, kegiatan majelis ilmu ini mampu menambah wawasan baik tentang hukum tajwid dan wawasan mengenai keilmuan anak asuhnya. Selain itu, kegiatan ilmu ini sangat bermanfaat di kondisi waktu luang mereka dan dapat menghindarkan dari kegiatan yang tidak bermanfaat.

Baca Juga : Mengerjakan Ujian Online Anak Asuh Kemanggisan 

“Kegiatan majelis ilmu ini merupakan cara untuk menambah wawasan anak asuh dan menghindari dari kegiatan-kegiatan yang kurang bermanfaat,” ungkap Abi Sugiyanto.

Harapan Abi

Ia berharap, dengan kegiatan majelis ilmu dapat menghantarkan anak asuhnya meraih impian mereka. Salah satunya menjadi seorang Ustadzah dan cita-cita yang lainnya. Bukan hanya sekedar mempelajari, akan tetapi dapat mengamalkan ilmu yang mereka miliki di masyarakat umum.

Baca Juga : Tadarus dan Murojaah Anak Asuh Banjarmasin

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kepada para #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang tidak pernah lelah untuk selalu membahagiakan dan membeersamai adik-adik yatim dan dhuafa. Semoga setiap kebaikan Allah akan mengganti dengan di berikannya kesehatan dan di mudahkan didalam  rezekinya oleh Allah subhanahu wa Ta’ala, Aamiin. Yuk kak sedekah melalui link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                         Asrama Yatim
115 views