Griya Yatim & Dhuafa

Kegiatan Membuat Cemilan Anak Asuh Balikpapan 

Kegiatan Membuat Cemilan Anak Asuh Balikpapan
                           Kegiatan Membuat Cemilan Anak Asuh Balikpapan

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, banyak upaya dan cara untuk melatih kemandirian anak asuh, salah satunya melatih untuk bekal masa depan mereka. Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Balikpapan, sedang mengisi waktu luang dengan membuat cemilan. Inilah kegiatan membuat anak asrama, yuk kita simak.

Baca Juga : Panti Asuhan Anak Yatim Di Balikpapan

Membuat cemilan menjadi salah satu solusi yang terbaik, untuk anak asuh Griya Yatim cabang Kalimantan Timur. Membuat cemilan pun menjadi kegiatan yang menyenangkan di saat musim pandemi Covid-19.

Kali ini anak asuh Bukittinggi membuat cemilan cimol yang unik. Hampir semua proses cara pembuatan dilakukan anak asuh, meski dibantu oleh Umi Asrama. Mulai dari membuat adonan, menggoreng adonan, hingga memberikan memberikan bumbu. Agar tampilannya menarik, mereka memberikan varian yang berbeda.

Baca Juga :  Anak Asuh Cibubur Semangat Membuat Bakso

Abi Imad Jaelani selaku Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Bukittinggi mengatakan, cemilan yang dibuat oleh anak asuhnya enak dan juga renyah. Selama pandemi, anak asuh memang jadi lebih rajin dalam berbagai bidang. Salah satunya dalam membuat berbagai cemilan seperti cireng, kripik pisang, seblak, membuat es kul-kul, dan masih banyak lagi.

Kegiatan Membuat Cemilan Anak Asuh Balikpapan
Kegiatan Membuat Cemilan Anak Asuh Balikpapan

Membuat Kegiatan Di Asrama

Abi Imad Jaelani mengatakan, bahwa kasus covid di Indonesia terlebih di Kalimantan masih tinggi. Untuk mencegah anak asuh terjangkit dari virus Covid-19, Abi Imad melarang anak asuhnya pergi keluar Asrama. Agar anak asuhnya tidak merasa bosan selama berada di Asrama, Abi Imad mengadakan berbagai kegiatan yang menyenangkan, salah satunya membuat cemilan.

Baca Juga : Anak Asuh Solo Semangat Membuat Kreasi Makanan

“Semoga dengan dilakukannya kegiatan ini, dapat membentuk karakter yang baik bagi mereka kedepannya. Hal ini juga sebagai upaya dalam mengasah kemampuan memasak anak asuhnya,” ungkap Abi Imad.

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa, semoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Aamiin.

Baca Juga : Anak Asuh Balikpapan Semangat Menghafal Al-Qur’an 

Yuk Kak, dukung setiap kegiatan yang dilakukan anak asuh yatim & dhuafa, dengan cara memberikan sedekah yang terbaik. Yuk kak tunaikan sedekah  kita melalui link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                             Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top