Griya Yatim & Dhuafa

Kegiatan Menyiram Tanaman Anak Asuh BNI

Griya Yatim Dhuafa
Kegiatan Menyiram Tanaman Anak Asuh BNI
                        Kegiatan Menyiram Tanaman Anak Asuh BNI

Donasiberkah – Kak, memberikan pelajaran kepada anak adalah suatu yang sangat penting, untuk pengetahuan dan wawasan mereka. Salah satu pembelajaran yang diajarkan oleh Asrama Griya Yatim & Dhuafa adalah merawat dan menyiram tanaman. Penghijauan saat dini anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang bni, sedang beraktivitas menyiram tanaman dengan gembira. Inilah artikel tentang kegiatan menyiram tanaman, yuk kita simak.

Baca Juga : Isi Waktu Libur Dengan Belajar Bersama Anak Asuh BNI

Mengisi Waktu Dengan Kegiatan Yang Positif

Ternyata, kegiatan yang mereka lakukan dalam menjaga dan juga merawat tanaman, dapat mengalihkan anak asuhnya dari kegiatan yang kurang bermanfaat. Dan ternyata menurut kesehatan merawat dan menjaga tanaman dapat merawat kesehatan mental, dan mengurangi perasaan tertekan atau stress.

Merawat Tanaman Bisa Mendatangkan Berbagai Manfaat

Menurut Kepala Asrama, Abi Zainudin, “Merawat dan menyiram tanaman dapat mendatangkan banyak sekali manfaat. Semakin banyak tanaman yang tumbuh di lingkungan Asrama, dapat memberikan dampak yang positif, salah satunya mengurangi polusi udara. Asrama yang menjadi tempat tinggal akan menjadi lebih sejuk, indah dan nyaman.” Ungkapnya.

Mereka anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa, merasa senang dan bahagia dengan kegiatan yang mereka lakukan. Selain menjadi kegiatan harian, kegiatan ini merupakan salah satu cara mereka menjaga dan merawat bumi Allah, sebab kita diciptakan untuk memakmurkan bumi-Nya,” ungkap salah satu anak Asrama BNI.

Kegiatan Menyiram Tanaman Anak Asuh BNI
 Kegiatan Menyiram Tanaman Anak Asuh BNI

Harapan Kepala Asrama

Ia berharap, anak asuh dapat terus rutin melakukan kegiatan ini, apalagi di waktu luang seperti ini daripada melakukan hal kurang bermanfaat. Sebab  merawat dan menjaga tanaman akan bernilai pahala di sisi Allah. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : 

“Tidaklah seorang muslim menanam tanaman kecuali yang dimakan darinya merupakan sedekah, apa yang dicuri darinya merupakan sedekah, apa yang dimakan oleh binatang buas merupakan sedekah, apa yang dimakan oleh burung merupakan sedekah, dan apa yang diambil oleh orang lain juga merupakan sedekah” dalam hadis yang lain: “…Merupakan sedekah sampai akhir kiamat” (HR. Imam Muslim).

Yuk Dukung Kegiatan Mereka 

Buat kakak yang selalu membersamai kami dalam setiap apa yang kami infokan dan perlukan. Berikut adalah aktivitas anak asuh yang kami tampilkan kepada kakak. Semoga kakak semua semakin semangat dalam membantu anak yatim dan dhuafa.

Baca Juga : Berbagi Di Hari Jum’at Bersama Anak Asuh Surabaya

Terima kasih untuk kakak yang selalu membersamai kami dalam merawat dan membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah limpahkan rezeki yang berkah untuk kakak. Aamiin. Yuk Sedekah Sekarang melalui link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                       Asrama Yatim

22 views