Griya Yatim & Dhuafa

Kegiatan Pagi Hari Asrama Bintaro 2

Griya Yatim Dhuafa

Sedekah YatimBintaro (12/09) Sahabat dermawan, Alhamdulillah Anak-anak asuh di Asrama di rutinkan dengan kegiatan pagi yang positif setiap harinya, diantaranya yaitu diajarkan untuk shalat subuh berjamaah, tausiyah dari abi kepala asrama dan dilanjutkan dengan beberes halaman sekitar asrama.

Yuk simak manfaat melakukan kegiatan positif di pagi hari yang dilakukan anak asuh GYD, diantaranya yaitu :

  • Shalat Subuh Berjamaah

Di antara semua sholat wajib, Sholat Subuh, apalagi berjamaah di masjid, adalah yang paling sulit dilatihkan ke anak. Alasan utamanya, karena harus membangunkan anak pagi-pagi, saat mereka masih  tidur pulas. Namun, mengingat keutamaan Sholat Subuh berjamaah bagi laki-laki Muslim, tentu setiap orang tua Muslim tidak ingin melewatkan momen ini.

  • Tausiyah Subuh

Membimbing dan menasihati anak membutuhkan kasih sayang yang keluar dari relung-relung hati yang paling dalam. Tentu berbeda antara orang yang mendidik sekedarnya dengan orang yang mendidik karena dorongan kasih sayang.

  • Membersihkan Halaman Asrama

Bersih-bersih rumah, seperti menyapu atau mengepel, membantu anak meningkatkan keterampilan motoriknya sekaligus juga keterampilan sosialnya. Dengan mengajarkan mereka beres-beres rumah, anak juga akan jadi lebih paham bahwa menjaga kebersihan itu penting untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan penghuni rumah lainnya.

Itulah kegiatan yang dilakukan anak asuh di cabang Bintaro 2, semoga bisa jadi inspirasi keluarga di rumah untuk anak-anaknya, dan semoga anak-anak asuh binaan kami tetap terus istiqomah ibadah dengan baik dan benar ya, Aamiin Ya Rabb

20 views
English EN Indonesian ID