Griya Yatim & Dhuafa

Kegiatan Rutin Mengaji di Asrama GYD

Griya Yatim Dhuafa

Donasiberkah.idGYD (13/06) Belajar mengaji sangat penting untuk diterapkan pada masa anak-anak. Hal ini akan memberikan modal mereka untuk bisa ibadah dengan baik. Alhamdulillah di Griya Yatim & Dhuafa selalu diajarkan dan dirutinkan untuk mengaji setiap harinya. Nah, Inilah Kegiatan Rutin Mengaji di Asrama GYD.

Mengajarkan anak mengaji dalam agama memang suatu kewajiban bagi kita sebagai orang tua. Selain faktor kewajiban, nyatanya belajar mengaji juga memiliki manfaat yang luas untuk tumbuh kembang anak.

Baca Juga : Ngaji Bersama Membawa Kepada Rahmat dan SakinahNya Allah

Pengaruh belajar mengaji Al-Qur’an secara kognitif adalah mempengaruhi daya ingat serta pemahaman dan pemecahan masalah bagi anak. Selain itu, mempelajari Al-Qur’an juga berpengaruh pada kondisi moral anak tentang bagaimana cara bersikap dan berperilaku dalam kehidupan sosial yang baik kedepannya. Selebihnya bisa memberikan manfaat seperti:

  • Anak mampu mengetahui hal-hal yang baik dan buruk sebagaimana terkandung dalam Al-Qur’an.
  • Menjadi terbiasa untuk hanya mengucapkan perkataan yang baik saja. 
  • Mampu bersikap ramah dan sopan santun kepada orang-orang disekitarnya.
  • Mengerti pemahaman menjaga kebersihan diri karena dalam mengaji diharuskan dalam keadaan suci dan bersih. 

Untuk itu, sebagai orang tua sebisa mungkin jangan malas untuk membantu anak belajar mengaji agar tumbuh menjadi anak yang memiliki moral baik ya.

Inilah Kegiatan Mengaji Anak-Anak Asuh di Asrama GYD

(Mengaji di teras depan Asrama Cilegon)
(Mengaji Tempat Sholat di Asrama Tekno)
(Mengaji di depan Asrama Barata)

Semua bentuk kedisiplinan serta kemauan yang dididik oleh orang tua kepada anak untuk belajar mengaji anak harus lebih giat dan dilakukan berulang-ulang secara konsisten, agar mereka bisa menyadari betapa pentingnya untuk belajar mengaji.

103 views
English EN Indonesian ID