Griya Yatim & Dhuafa

Kegiatan Tadarus Asrama Bukittinggi

Griya Yatim Dhuafa

Zakat Pemberdayaan – Selain tubuh fisik, jiwa juga butuh asupan agar tetap terjaga kondisinya. Salah satu kegiatan anak yang rutin dilakukan ialah tadarus al-qur’an. Anak-anak asrama melakukan kegiatan tadarus bersama-sama setiap harinya agar menjaga hafalan mereka seperti yang dilakukan anak-anak asrama Bukittinggi.

Baca Juga : Bantuan Sembako Petugas Kebersihan TPS Kramat Jati

Pengertian Dan Manfaat Tadarus Al-qur’an

Menurut buku Fikih: Aturan-Aturan Mulia dalam Agama Islam oleh Dewi Mulyani  (2010: 122), Tadarus artinya menyimak atau mempelajari. Jadi, Tadarus Al Quran berarti mempelajari atau menyimak Al Quran. Begitupun yang anak-anak asrama Bukittinggi lakukan, mereka bersama-sama mempelajari sambil membaca al-qur’an.

Dengan bimbingan abi dan umi asrama, anak-anak belajar tentang cara membaca al-qur’an dan memahami tajwid. Selain belajar, tadarus juga memiliki manfaat lainnya. manfaat Tadarus antara lain :

  • Menumbuhkan kecintaan kepada Al Quran.
  • Memperlancar membaca Al Quran.
  • Terlatih membaca dan mencintai Al Quran.
  • Memperoleh ilmu tentang Al Quran.
  • Memperoleh kasih sayang dan kebaikan dari Allah SWT.

Semoga apa yang telah kita sisihkan dari sebagian rezeki kita dapat membantu lebih banyak orang lagi yang membutuhkan uluran tangan kita, Aamiin. Terima kasih kepada Sahabat Dermawan yang selalu mendukung kegiatan positif untuk mensejahterakan khususnya anak-anak yatim dan dhuafa.

Yuk Tunaikan Dimanapun Kita Berada

Yuk kita tunaikan zakat di Griya Yatim & Dhuafa . Semoga dengan menunaikan zakat, dapat memberikan hak setiap orang yang ada di dalam harta kita, serta menjadi jalan pembersih jiwa dari harta yang telah Allah berikan kepada kita. Aamiin.

Baca Juga : Zakatmu Untuk Pemberdayaan Yatim & Dhuafa

Yuk #SahabatDermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui link : https://berbagi.link/griyayatim

91 views
English EN Indonesian ID