Griya Yatim & Dhuafa

Keseruan Anak-Anak Asrama Barata Ketika Belajar Bahasa Arab

Sedekatduajari.id – Assalamualaikum Sahabat Dermawan, suasana belajar yang menyenangkan dapat meningkatkan semangat anak dalam mempelajari sesuatu. Baik dalam hal menghafal atau mengerjakan soal sekalipun, jika didukung dengan suasana dan kondisi belajar yang seru dapat membuat anak-anak menjadi rileks dan menerima pelajaran dengan baik.

Hal itu pula yang dilakukan oleh para pengurus asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Barata. Mereka menciptakan suasana yang menyenangkan bagi anak-anak dengan berbagai cara sambil mengajarkan macam-macam pelajaran. Anak-anak pun turut mengikuti cara belajarnya hingga dapat belajar sambil bermain di asrama.

Baca Juga : Setoran Hafalan Anak Asuh Asrama Barata

Metode Belajar Menyenangkan Dalam Pelajaran Bahasa Arab

Alhamdulillah, dalam kesempatan kali ini para pengurus asrama Barata mengadakan sesi belajar bahasa arab. Sesi belajar bahasa arab sendiri merupakan jadwal rutin bagi beberapa asrama Griya Yatim & Dhuafa. Hal ini untuk mempersiapkan anak yang akan masuk pesantren serta mengajarkan tentang memahami Al-Qur’an secara harfiah.

Metode yang pengurus asrama gunakan dalam mengajar anak-anak beragam. Terdapat beberapa cara dan metode yang sering digunakan, khususnya dalam belajar bahasa arab. Berikut ini beberapa metode belajar yang menyenangkan untuk anak : 

  • Metode Diskusi
  • Metode Praktik
  • Metode Demonstrasi
  • Metode Debat

Baca Juga : Cara Bayar Zakat Di Sedekatduajari.id

Dan masih banyak lagi metode belajar menyenangkan yang bisa kita gunakan sebagai referensi untuk belajar anak. Dengan metode dan cara yang menyenangkan, anak pasti akan menjadi lebih rileks dan mudah dalam menerima pelajaran. Dengan begitu, prestasi anak pasti akan menjadi lebih baik lagi.

Tunaikan Zakat Dan Bantu Lebih Banyak Orang Yang Membutuhkan

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga yang kita berikan bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin.

Yuk #SahabatDermawan kita dukung selalu kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dengan kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui

Sedekatduajari.id

English EN Indonesian ID
Scroll to Top