Griya Yatim & Dhuafa

Ketahui Manfaat Markisa Untuk Kesehatan Tubuh

admin

Sahabat dermawan, buah markisa memiliki aroma yang harum dan rasa yang manis. Setelah kulitnya yang berwarna kuning oranye dikupas, tampak biji yang seperti selasih.  Markisa adalah jenis buah yang memanfaatkan bijinya untuk kita konsumsi kak, buah ini memiliki rasa yang khas. Dengan rasa  yang asem serta perpaduan dengan manis sehingga memberikan kesegaran, buah markisa bisa dikonsumsi secara langsung dan bisa juga dijadikan sirup. Manis dan Segar, Ketahui Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh ini ka.

 Markisa termasuk jenis buah yang banyak  mengandung nutrisi yang diperlukan bagi tubuh dan baik untuk kesehatan kita kak. Berikut manfaat dari buah markisa :

Manis dan Segar, Ketahui Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh

Kaya vitamin C

Markisa dapat menjadi salah satu sumber antioksidan vitamin C bagi tubuh Anda. Manfaat buah markisa dengan vitamin C-nya mampu membantu menurunkan risiko terkena pilek dan membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan.

Sumber serat

Selain vitamin C, buah markisa juga kaya akan serat yang tinggi. Satu buah markisa mengandung serat larut sekitar 1-2 gram. Serat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan sehingga saluran pencernaan menjadi bersih dan dapat terhindar dari sembelit ,serta membuat Kamu tetap merasa kenyang.

Tinggi antioksidan

Manfaat buah markisa lainnya adalah menjadi sumber antioksidan yang membantu untuk melancarkan peredaran darah serta berfungsi untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel-sel akibat radikal bebas. 

Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat buah markisa dalam meningkatkan daya tahan tubuh berasal dari kandungan vitamin C yang merupakan antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan membantu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Mengurangi serangan asma

Buah markisa juga bisa meredakan serangan asma. Dikarenakan markisa mengandung vitamin C yang membantu dalam menstop histamin yang menyebabkan gejala asma.

 Mencegah infeksi

Kandungan vitamin C dalam buah markisa memiliki antioksidan yang membantu tubuh mencegah dan melawan penyakit serta infeksi. Hal ini juga mempercepat penyembuhan luka dengan melakukan perbaikan jaringan tubuh.

Baca Juga : Inilah Manfaat Pare Untuk Kesehatan

Sahabat dermawan, Manis dan Segar, Ketahui Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh, buah markisa tentu memiliki banyak lagi manfaat yang belum disebutkan daripada manfaat di atas. Yang jelas buah markisa adalah salah satu yang memiliki keistimewaan dengan rasa yang enak dan kaya akan nutrisi.

28 views