Griya Yatim & Dhuafa

Keutamaan Bulan Rajab

Griya Yatim Dhuafa
Keutamaan Bulan Rajab
                                                Keutamaan Bulan Rajab

Donasiberkah – Kak, Alhamdulillah kita telah memasuki salah satu bulan yang di muliakan Allah, yaitu bulan Rajab. Dimana di bulan ini Allah akan melipat gandakan setiap amalan, baik amalan baik ataupun amalan yang kurang baik. Maka kesempatan yang Allah berikan kita gunakan untuk meraih keberkahan dan pahala dengan selalu melakukan amalan ketaatan. Oleh sebab itu mari kita tingkatkan semangat ibadah, takwa dan memperkuat iman kita. Inilah artikle keutamaan bulan rajab, yuk kita simak.

Sahabat, Ada empat amalan utama yang bisa dilakukan umat Islam dibulan Rajab yaitu:

Berpuasa

Berpuasa pada bulan Rajab adalah amalan yang paling baik. Sebagaimana yang dicontohkan oleh rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Diriwayatkan oleh Al-kattani, “Urwah bertanya kepada Abdullah bin Umar bin Al-Khatthab, “Apakah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa di bulan Rajjab?” Abdullah bin Umar menjawab, “Betul, dan beliau mengagungkannya.”

Baca Juga : Berbuatlah Kebaikan Agar Beruntung

Memperbanyak Istighfar

Bulan Rajab adalah bulan permohonan ampun kepada Allah Ta’ala. Bulan Rajab disebut “syahr al-istigfar”, maka perbanyaklah istigfar dibulan ini. “Barang siapa membaca istighfar pada bulan Rajab, bulan Sya’ban dan bulan Ramadhan dibaca pada tiap-tiap hari antara shalat Ashar dan Maghrib, maka Allah mewayuhkan kepada dua malaikat agar merobek catatan setiap dosa dan kesalahannya semasa hidupnya.

Oleh karena itu, kesempatan yang Allah berikan kita gunakan untuk menanam pahala, dengan cara memperbanyak amalan istighfar. Sebab dengan amalan tersebut Allah akan mendatang ampunan dan keberkahan.

Bersedekah

Salah satu jalan yang ditempuh oleh “para shalih” untuk mencapai kemuliaan adalah, dengan cara bersedekah. Dan salah satu bulan yang mulia untuk memperbanyak amal shaleh termasuk sedekah adalah bulan Rajab.

Keutamaan Bulan Rajab
                 Keutamaan Bulan Rajab

Bersedekah banyak keutamaannya. Pertama, sedekah dapat memadamkan murka Allah Ta’ala. Kedua, bersedekah dapat menolak bala. Ketiga, bersedekah dapat memperlancar dan memperbanyak rezeki. Keempat, bersedekah akan memperpanjang umur. Kelima, bersedekah akan memberikan keberkahan hidup di dunia dan diakhirat.

Memperbanyak Zikir dan Berdoa

Doa dan zikir adalah amalan yang mulia. Perbedaan orang yang hidup dan yang mati adalah terletak pada zikirnya. Membaca doa ini saat memasuki bulan Rajab.

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَـعْبَانَ وَبَلِّـغْنَا رَمَضَانَ

Artinya: “Ya Allah ampunilah kami dibulan Rajab dan Sya’ban, dan sampaikan kami hingga bulan ramadhan.”

Baca Juga : Berletih-Letih Sedikit Dalam Ibadah

Yuk Raih Keberkahan Di Bulan Tersebut

Jangan pernah mensia-siakan kesempatan yang Allah berikan, dengan cara memperbanyak amalan-amalan yang diatas.  Yuk #SahabatDermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui link : https://berbagi.link/griyayatim

83 views