Griya Yatim & Dhuafa

Kreasi Membuat Cemilan Anak Asuh Cibubur  

Kreasi Membuat Cemilan Anak Asuh Cibubur
                           Kreasi Membuat Cemilan Anak Asuh Cibubur

Donasiberkah – Sudah kegiatan apa saja yang telah kita lakukan ketika berada di rumah saja? Dirumah saja bukan berarti kita tidak bisa melakukan kegiatan yang produktif. Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Cibubur, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang membuat cemilan. Yuk kita simak artikel kreasi anak asuh dalam membuat cemilan.

Ada Hikmahnya dari Musibah Covid-19

Di tengah masa peralihan seperti ini, ternyata memberikan banyak sekali dampak yang sangat positif bagi anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa, khususnya cabang Cibubur. Selain melakukan berbagai kegiatan seperti sekolah online, ujian online, anak-anak semakin kreatif dan produktif dalam mengasah kemampuannya, seperti memasak, membuat cemilan dan lain-lain.

Baca Juga : Serunya Anak Asuh Bendi Membuat Kue Ketapang

“Apalagi bagi anak perempuan, perempuan harus pinter masak, pinter membuat kue dan makanan yang lainnya,” tutur Pengurus Asrama Cibubur, Abi Herman.

Menurut Abi Herman, kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah hingga saat ini, ternyata ada hikmahnya untuk anak-anak, salah satunya anak-anak bisa menghasilkan kreasi berbagai macam makanan dan cemilan.

Kreasi Membuat Cemilan Anak Asuh Cibubur
Kreasi Membuat Cemilan Anak Asuh Cibubur

“Ternyata dengan dirumah aja anak-anak menjadi lebih berkreasi. Dari masaknya, menghasilkan aneka makanan hasil kreasi mereka sendiri,” tutur Abi Herman.

Harapan Untuk Mereka

Harapan Abi & Umi, “Kegiatan yang dilakukan pada saat ini tentunya mempunyai harapan untuk kedepannya bagi mereka. Mereka harus diajarkan dan dibekali di asrama agar mereka tidak bergantung pada orang lain. Lebih dari itu semoga atas pembelajaran ini dapat membentuk karakter mereka yang baik kedepannya.”

Demikian, hal ini juga sebagai upaya Griya Yatim & Dhuafa dalam mengasah kemampuan dan skill anak asuh dalam memasak. Ia berharap melalui kegiatan ini, kreasi anak asuh dapat meningkat dan terasa dengan baik.

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Terima kasih kak, tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagi akan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan surgaNya kelak. Aamiin…

Baca Juga : Anak Asuh Solo Semangat Membuat Kreasi Makanan

Yuk kak terus bantu kami untuk wujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dalam program kami :

Asrama Yatim
Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top