Griya Yatim & Dhuafa

Kumpulkan Keberkahan Dengan Sedekah

Kumpulkan Keberkahan Dengan Sedekah
                                        Kumpulkan Keberkahan Dengan Sedekah

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, indah jika hidup penuh keberkahan, kita dapat meraih keberkahan yang ada pada rezeki kita, caranya dengan memperbanyak bersedekah. Dengan bersedekah banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan, kecintaan yang akan terus timbul sesama manusia. Inilah artikel tentang kumpulkan keberkahan dengan sedekah, yuk kita simak.

Baca Juga : Nikmatnya Sedekah Subuh

Sisihkan Harta Untuk Sedekah 

Islam sangat menganjurkan untuk menyisihkan sebagian harta yang dimiliki, salah satunya dengan memberikan melalui sedekah. Sedekah yang bertujuan untuk menyucikan harta yang ia miliki, serta membantu kepada sesama dan mengumpulkan bekal akhirat. 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bersedekah kepada orang miskin adalah satu sedekah dan kepada kerabat ada dua (kebaikan), yakni sedekah dan melakukan silaturahim.” (HR. Tirmidzi).

Baca Juga :  Ajarkan Si Kecil Untuk Selalu Sedekah

Sahabat, ketahuilah bahwa sedekah memiliki arti yang sangat luas dibandingkan dengan berinfaq yang hanya sebatas amalan berupa harta saja. Senyum, membantu orang, menyingkirkan batu atau duri dari jalan yang dapat membahayakan orang lain termasuk amalan sedekah.

“Kamu mendamaikan antara dua orang yang berselisih adalah sedekah, kamu menolong seseorang naik ke atas kendaraannya atau mengangkat barang bawaannya ke atas kendaraannya adalah sedekah, setiap langkah kakimu menuju tempat shalat juga dihitung sedekah, dan menyingkirkan duri dari jalan adalah sedekah.” (HR. Syaikhoni).

Kumpulkan Keberkahan Dengan Sedekah
Kumpulkan Keberkahan Dengan Sedekah

Gunakan Kesempatan Untuk Menunaikan Kebaikan Sedekah 

Sahabat, maka di kesempatan sisa-sisa hidup yang Allah berikan ini, hendaknya kita gunakan untuk mengumpulkan amalan kebaikan sebanyak-banyaknya. Dengan memberi makan untuk orang miskin, memberikan bantuan kepada orang yang terdampak akan virus corona dan berdonasi ke masjid. 

Baca Juga : Manfaatkan Teknologi Untuk Kebaikan Bersedekah

Sedekah adalah amalan yang sangat mudah (sederhana), sehingga umat Islam dapat melakukannya kapanpun dan di manapun. Baik yang dikeluarkan banyak maupun sedikit pasti Allah akan membalas dengan balasan yang terbaik.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (rahmat) karuniaNya lagi meliputi ilmu pengetahuanNya.” (QS. Al-Baqarah : 261).

Baca Juga : Tidak Ada Sedekah Yang Sedikit

Buktikan Dengan Sedekahmu 

Maka dari itu Mari kita lebih sering lagi dalam bersedekah dan berbuat kebaikan untuk memperbanyak pahala kita, sebagai tabungan kita di akhirat nanti. Yuk tunaikan sedekah sekarang di link kebaikan di bawah ini : 

Donasi Sekarang Griya yatim
            Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top