Griya Yatim & Dhuafa

Laznas Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan bantuan hand sanitizer & multivitamin kepada Polsek Serpong

Sahabat dermawan, pada saat pandemi wabah virus corona ini, Kepolisian merupakan salah satu bagian terpenting di tengah masyarakat. dalam hal tugas percepatan penanganan wabah virus corona ini, Polri memiliki sejumlah tugas. Salah satunya, polisi bertugas memetakan wilayah yang rawan penyebaran virus corona sebagai langkah preventif. Kemudian, polisi mengimbau masyarakat menjaga jarak dan menerapkan hidup bersih.

Laznas Griya Yatim & Dhuafa
Laznas Griya Yatim & Dhuafa

Seperti dilansir dalam situs berita kompas, Polri melaksanakan operasi bersandi Aman Nusa II-2020 di seluruh Indonesia dalam rangka penanganan wabah virus corona. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono melalui keterangan tertulis, Jumat (20/3/2020). 

“Polri beserta seluruh jajaran berkoordinasi dengan BNPB, TNI, dan pemda melaksanakan kegiatan operasi terpusat kontigensi ‘Aman Nusa II-2020’ dalam rangka penanganan Covid-19 selama 30 hari di seluruh wilayah Indonesia,” kata Bapak Brigjen (Pol) Argo Yuwono. 

Sebagai langkah preventif, polisi melakukan patroli di wilayah yang rawan penyebaran virus tersebut, melakukan pengawasan seperti mengukur suhu tubuh, serta menyemprot tempat publik dengan cairan desinfektan. Lalu, jajaran kepolisian juga bertugas menyiapkan ruang isolasi untuk pasien terjangkit virus corona, menyiapkan sarana dan petugas kesehatan, hingga memberi pendampingan terhadap keluarga pasien terduga (suspect) virus corona. 

Baca Juga : PROGRAM PAKET SEMBAKO GRIYA YATIM KEPADA BMW (BADAN MUSYAWARAH WARGA) DE LATINOS BSD – TANGSEL

Tentu tugas dilakukan oleh polisi dalam penanganan wabah virus corona ini sangat berat dan membahayakan, maka kita sebagai warga indonesia yang baik harus mengikuti himbauan dari pemerintah untuk penanganan virus ini.

Melihat kondisi tersebut Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) memberikan bantuan Hand Sanitizer dan Multivitamin kepada Polsek Serpong – Tangerang Selatan dalam rangka Bersama Lawan Corona.

“Semoga bantuan ini bermanfaat karena mereka adalah pengayom kita dan masyarakat” ujar Bpk Aam⠀ ⠀

Laznas Griya Yatim & Dhuafa menyalurkan bantuan hand sanitizer & multivitamin kepada Polsek Serpong

Menggunakan Hand Sanitizer adalah langkah yang paling tepat untuk menghindar  infeksi virus, terutama pada masa pandemi wabah virus corona ini. Oleh karena itu, di masa pandemi wabah virus corona ini, hand sanitizer menjadi salah satu barang yang harus tersedia dimanapun terutama di tempat pelayanan publik seperti kantor yang melayani kepentingan umum.

Dengan adanya hand sanitizer di tempat pelayanan publik, kita dapat menjaga kebersihan bersama. Sehingga kemungkinan tempat itu terinfeksi virus menjadi menurun.

Multivitamin yang baik untuk melawan wabah virus corona adalah multivitamin yang banyak mengandung Vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin D. Kandungan inilah yang akan meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jadi, multivitamin ini akan sangat membantu anak-anak untuk menjaga kesehatan mereka di tengah wabah virus corona ini.

Yuk sahabat dermawan terus berbagi dan bahu membahu agar pandemi wabah ini segera usai bersama Laznas Griya Yatim & Dhuafa

Baca juga : Bantuan penyemprotan oleh Laznas Griya Yatim & Dhuafa di Asrama Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Indonesian ID
Scroll to Top