Griya Yatim & Dhuafa

Lelahnya Anak Asuh BSD 3 Berpuasa Dibalas Pahala Luar Biasa 

Griya Yatim Dhuafa
Lelahnya Anak Asuh BSD 3 Berpuasa Dibalas Pahala Luar Biasa
                    Lelahnya Anak Asuh BSD 3 Berpuasa Dibalas Pahala Luar Biasa

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, di antara anjuran Nabi pada saat bulan Rajab adalah memperbanyak melakukan amalan kebajikan, salah satunya amalan puasa sunnah. Alhamdulillah kak, adik-adik kita rutin menjalankan puasa sunnah. Saat ini mereka sedang berkumpul menanti azan maghrib. Inilah artikel tentang lelahnya anak asuh bsd 3 berpuasa dibalas dengan pahala luar biasa, yuk kita simak.

Baca Juga : Rutinitas Puasa Sunnah Anak Asuh BSD 3

Menyegerakan Berbuka Puasa

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  dan para sahabatnya memberikan contoh untuk menyegerakan dalam berbuka puasa, jangan menunda-nunda. Dari Sahl bin Sa’ad radhiyallahu anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Manusia akan senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka.” (HR. Bukhari, no. 1957 dan Muslim, no. 1098)

Alhamdulillah, menurut pemaparan Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang BSD 3,Abi Nana, anak-anak saya tekankan untuk selalu menjalankan amalan sunnah, salah satunya amalan puasa. Hal ini, agar anak-anak terbiasa untuk menegakkan amalan-amalan sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Abi Nana menambahkan, kebahagiaan anak asuh dikarenakan telah menyelesaikan suatu amalan sunnah di bulan Rajab, yang pahalanya luar biasa. Anak asuhnya sangat kelelahan dikarenakan, selama seharian penuh mereka menjalani berbagai aktivitas yang sangat pada. Seperti menjalani pembelajaran online, pelajaran diniyah dan kegiatan yang lainnya.

Lelahnya Anak Asuh BSD 3 Berpuasa Dibalas Pahala Luar Biasa
Lelahnya Anak Asuh BSD 3 Berpuasa Dibalas Pahala Luar Biasa

“Saya terus terang sangat bangga kepada mereka, anak-anak tetap menjalaninya dengan penuh semangat, walaupun mereka sedang berpuasa,” ungkap Abi Nana.

Harapan Untuk Anak-Anak

Harapannya, sambung Abi Nana, anak asuh Griya Yatim umumnya dan terkhusus untuk cabang BSD 3 sendiri, bisa terus menjalani kegiatan amalan-amalan kebajikan di  bulan Rajab ini. Terutama mengerjakan amalan puasa sunnah, Agar kelak anak-anak bisa menjadi generasi yang selalu mengamalkan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Disisi lain, ia juga menanamkan, agar anak asuh terus meningkatkan dalam iman dan ketakwaan mereka.

Baca Juga : Semangat Dalam Murajaah Bersama Anak Asuh BSD 3

Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak terus dukung adik-adik kita untuk bisa terus belajar dan berkreasi. Semoga mereka tumbuh kembang menjadi generasi penerus bangsa yang kelak menjadi pemimpin yang shalih dan shalihah. Yuk bantu memenuhi kebutuhan mereka dengan berdonasi melalui link kebaikan ini:  

Donasi Sekarang Griya yatim
                Donasi Sekarang Griya yatim
18 views