Griya Yatim & Dhuafa

Liburan Akhir Pekan Anak Asuh Cinere Bersih bersih bersama

Liburan Akhir Pekan Anak Asuh Cinere Bersih-Bersih Bersama
                Liburan Akhir Pekan Anak Asuh Cinere Bersih-Bersih Bersama

Donasiberkah – Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Cinere, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Pada liburan akhir pekan kali ini adik, kita anak asuh cinere sedang bersih bersih bersama. Inilah artikel libur akhir pekan anak asuh cinere bersih-bersih bersama, yuk kita simak artikelnya.

Upaya Melatih Kemandirian Anak Asuh

Banyak upaya dan cara yang dilakukan oleh pengurus Griya yatim & Dhuafa cabang Cabang Cinere dalam mendidik dan memandirikan anak asuhya. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih bersama. Kegiatan ini dilakukan di minggu pagi setelah melakukan kegiatan diniyah dan kajian pagi.

Baca Juga : Anak Asuh BSD 3 Bersih-Bersih Asrama  

Di waktu tersebut, anak asuh ditugaskan untuk membersihkan di lingkungan dan di dalam Asrama. Ada yang ditugaskan untuk membersihkan ruangan dapur dan juga ruang tamu sampai halaman depan Asrama.

Selain untuk melatih kemandirian anak asuhnya, kegiatan ini pun bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di Asrama. Tidak hanya itu, jika lingkungan Asrama bersih dan indah akan memberikan banyak manfaat salah satunya, seperti Asrama terasa nyaman, membuat penghuni rumah menjadi sehat, kegiatan-kegiatan akan menjadi tenang dan membantu dan juga memperlancar kinerja otak anak asuhnya.

“Saya selalu mengatakan kepada mereka bahwa Allah sangat menyukai hambanya yang selalu menjaga kebersihan. Tidak hanya itu, saya pun selalu mengatakan jika kebersihan akan menjauhkan kita dari berbagai jenis penyakit.”

Liburan Akhir Pekan Anak Asuh Cinere Bersih-Bersih Bersama
Liburan Akhir Pekan Anak Asuh Cinere Bersih-Bersih Bersama

Harapan Dengan Melakukan Kegiatan Bersih-Bersih

“Alhamdulillah, walaupun mereka harus di perintahkan, akan tetapi mereka melakukan dengan penuh semangat dan juga sangat baik. Semoga langkah ini bisa membuat mereka semakin mandiri. Sehingga ketika mereka dewasa nantinya bisa menerapkan kegiatan ini kepada keluarga, teman dan juga saudara mereka,” ungkep kepala cabang Griya Yatim & Dhuafa Cinere, Abi suharjo, Minggu (31/1).

Baca Juga : Anak Asuh Aktif Membersihkan Asrama

Terima kasih kak, tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan surgaNya kelak. Aamiin…

Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa, dengan mengklik link kebaikan: Bantu Yatim Sekolah, Bantu Nutrisi Yatim, Sedekah Yatim.

Asrama Yatim
                            Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top