Griya Yatim & Dhuafa

Liburan Telah Tiba, Sedekah Jangan Sampai Libur

Libur Telah Tiba, Sedekah Jangan Sampai Libur
                                Libur Telah Tiba, Sedekah Jangan Sampai Libur

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, tidak terasa liburan akhir pekan telah tibah, mau mengisi akhir pekan dengan kegiatan apa saja, nih? Semoga mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat dan menambah amalan kebaikan kita. Salah satunya dengan sedekah atas nikmat Allah. Semoga dengan kebaikan tersebut Allah senantiasa meridhoi aktivitas kita. Aamiin. Inilah artikel tentang libur telah tiba, sedekah jangan sampai libur, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Yuk Tunaikan Sedekah Di Akhir Pekan

Liburan Dari Rumah Yang Menyenangkan

Kak, dalam kondisi yang masih sama dengan kondisi yang belum sepenuhnya normal, membuat kita harus bersabar dalam menjalani liburan dari rumah, namun bukan berarti tidak memiliki kegiatan yang menyenangkan. 

Nah Kak, banyak aktifitas didalam rumah yang menyenangkan yang bisa kita lakukan bersama anak-anak seperti : bermain air bersama, membersihkan taman halaman rumah, menanam tanaman pot, bahkan mengajarkan kepada mereka cara mencuci sepeda yang betul dan bersih.

Dan aktivitas akhir pekan semakin menyenangkan dengan tetap bersedekah, karena dengan tetap bersedekah kita telah menghadirkan senyum dan bahagia bagi mereka yang membutuhkan.

Libur Telah Tiba, Sedekah Jangan Sampai Libur
Libur Telah Tiba, Sedekah Jangan Sampai Libur

Tidak Lupa Untuk Sedekah

Sedekah adalah salah satu tanda kebaikan yang nyata atas nikmat yang telah Allah berikan, dengan menunaikan amalan tersebut membuat membuktikan kecintaan kita terhadap Sang Pencipta.  “Kamu sekali-kali tidak akan sampai kepada kebaktian (yang sempurna) sebelum menafkahkan sebagian harta yang paling kamu cintai.” (QS. Ali-Imran : 92).

Sahabat, semakin banyak yang di sedekahkan maka semakin baik. Hanya saja kadar banyak dan sedikitnya sedekah. Sehingga yang paling utama adalah yang terbanyak dari kemampuan yang kita berikan. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Sedekah satu dirham bisa melampaui seratus ribu dirham.” Para Sahabat bertanya. Bagaimana bisa? Rasulullah menjawab, “Seseorang hanya, memiliki dua dirham lalu menyedekahkan satu dirham, sedang orang yang lain memiliki harta melimpah lalu lalu mengambil sejumput hartanya senilai seratus dirham, lalu ia bersedekah dengannya.” (HR. An-Nasa’i).

Baca Juga : Sempurnakan Akhir Pekan Kita dengan Bersedekah

Yuk Kak, sempurnakan liburan akhir pekan kita dengan menunaikan sedekah terbaik, untuk membantu anak yatim & kaum dhuafa yang membutuhkan. Yuk bersedekah melalui kebaikan di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top