Griya Yatim & Dhuafa

Makan Sahur Anak Asuh Bukittinggi

Griya Yatim Dhuafa
Makan Sahur Anak Asuh Bukittinggi
                                           Makan Sahur Anak Asuh Bukittinggi

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, Ramadhan telah tiba, setiap Muslim berlomba-lomba dalam menata dan meningkatkan kualitas ibadahnya di bulan Ramadhan.  Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Bukittinggi sangat semangat dalam melaksanakan ibadah puasa, dan juga Makan Sahur. semoga kita semua mampu melaksanakan ibadah puasa ini. Inilah artikel tentang makan sahur anak asuh bukittinggi, yuk kita simak.

Baca Juga : Shalat Dhuha Anak Asuh Bukittinggi

Semangat Menjalani Sahur

Sahabat, tidak luput pula dalam keseharian sejumlah anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Bukittinggi. Awal puasa di asrama yang berlokasi di Jalan Adinegoro No. 06 Rt 001/003. Aur Kuning. Kec. Aur Birugo Tigo Baleh. Kota Bukittinggi.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Bukittinggi, Abi Imad jaelani, anak asuhnya sangat beragam dalam menjalani sahur perdana di bulan Ramadhan ini. Keberagaman ini yang membuat kehangatan asrama begitu terasa. Apalagi bagi anak yang sudah tidak memiliki orang tua. Sejak pukul tiga pagi, satu per satu anak asuh dibangunkan dengan sabar.

Baca Juga : Menghias Asrama Untuk Menyambut Ramadhan Anak Asuh Bukittinggi

“Anak-anak jelang sahur semangat karena mungkin perdana di bulan Ramadhan yang penuh berkah, bulan semua amalan kebaikan dilipat gandakan dan bulan yang penuh ampunan,” ujar Abi Imad. Semoga semangat anak asuhnya ini, diharapkan bisa terus dipertahankan hingga akhir Ramadhan nantinya.

Makan Sahur Anak Asuh Bukittinggi
          Makan Sahur Anak Asuh Bukittinggi

Keunikan Di Saat Membangunkan Sahur

Pada saat membangunkan anak –anak tidak semua dari mereka langsung bergegas untuk beranjak. Perlu waktu yang cukup lama dan kesabaran yang harus di optimalkan bagi pengurus asrama.

“Tentunya membangunkannya cukup lumayan. Ada yang menjawab lalu langsung ke air dan ada juga yang menjawab tapi tidur kembali, untuk anak-anak di bangunkan oleh Umi Asrama,” lanjut Abi Imad jaelani.

Baca Juga : Belajar Tahsin Anak Asuh Kemanggisan 

Abi mengatakan, keragaman inilah yang akan menjadikan anak asuh terbiasa. Semangat dalam menjalankan ibadah puasa menjadi satu rutinitas yang harus diajarkan sejak dini. Sehingga anak-anak bisa tuntas menjalankan ibadah puasa hingga akhir Ramadhan.

“Semoga semangat terus dan senantiasa meningkatkan berbagai hal kebaikan, dan bisa mengambil hikmah dari menjalankan nya puasa di bulan Ramadhan, bulan yang penuh kemenangan ini,” tutup Abi Imad Jaelani.

Terima kasih kepada para #SahabatDermawan dan #OrangBaik yang tidak pernah menyerah untuk terus membersamai adik-adik yatim dan dhuafa. Semoga selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Aamiin.

Baca Juga : Meningkatkan Amaliah Di Bulan Ramadhan Anak Asuh Bukittinggi

Tunaikan Untuk Keperluan Mereka

Yuk kak, di bulan Ramadhan ini kita gunakan harta kita di jalan Allah, untuk keperluan makan sahur dan juga berbuka untuk adik-adik kita, melalui link kebaikan di bawah ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
            Donasi Sekarang Griya yatim
35 views