Griya Yatim & Dhuafa

Makanan Terbaik untuk Anda yang Cepat Lapar

admin

Sahabat, menjaga berat badan yang ideal merupakan  hal yang sangat sulit, apabila Anda termasuk orang yang cepat lapar. Sepertinya sebanyak apapun makanan yang Anda konsumsi, lapar akan tetap menyerang sehingga muncul perasaan ingin mengunyah sesuatu. Nah kak, kita mempunyai triknya.

Sebaiknya, pilihlah menu makan yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Namun janganlah khawatir makanan yang akan kita bahas, tidaklah membuat anda lebih gemuk karena mengandung nutrisi dan gizi yang seimbang. Yuk kak, simak jenis-jenis makanan tersebut di bawah ini.

Makanan Terbaik untuk Anda yang Cepat Lapar

[1] Alpukat

Telah dibuktikan bahwa mereka yang mengkonsumsi setengah buah alpukat saat makan siang merasa 22% lebih kenyang daripada makan siang dengan porsi normal.

[2] Ayam dan ikan

Protein rendah lemak bisa Anda temukan pada daging ayam dan ikan seperti tuna dan sarden. Selain tidak membuat Anda gemuk, ayam dan ikan yang kaya protein akan membuat Anda lebih kenyang. Namun, usahakan untuk mengkonsumsi ikan atau ayam yang ditumis, direbus, dan diolah jadi pepes, bukan digoreng.

[3] Bubur oatmeal

Karbohidrat yang terkandung dalam gandum akan dibakar dalam tubuh lebih lama. Serat yang tinggi dalam bubur oatmeal juga akan melancarkan sistem pencernaan sehingga setiap nutrisi yang masuk akan terserap lebih baik. Sehingga Anda tidak mudah lapar.

Sahabat dermawan, silahkan mencoba makanan di atas agar dapat mencegah rasa lapar yang tidak dapat di control.

[4] Telur

Sahabat, marilah mulai saat ini kita sarapan dengan telur, karena telur mengandung protein yang sangat tinggi dan dapat membuat kenyang hingga waktu siang. Telah dibuktikan orang yang mengkonsumsi telur di pagi harinya maka tidak mudah lelah.

[5] Sayuran

Sayuran merupakan makanan yang tidak asing bagi kita kak,sayuran memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh baik sayuran rebus, tumis, atau mentah. yang membuat Anda kenyang lebih lama dari nasi, mie, atau roti. Dengan melakukan ini, nafsu makan Anda akan menjadi lebih sehat dan lebih mudah dikendalikan.

[6] Bubur Havermut

Di dalam kandungan bubur havermut memiliki karbohidrat dan serat yang tinggi.  Sehingga ketika aktivitas seharian tidak mudah lelah dan lapar akan tetapi tetap tetap mendapatkan asupan energi yang dibutuhkan. Seratnya juga meluncurkan sistem pencernaan sehingga nutrisi yang masuk akan mudah diserap.

Kak, dengan tips yang telah dijelaskan diatas  mungkin kita bisa melakukan program  diet dengan aman dan sehat, semoga bermanfaat. Aamiin.

39 views