Griya Yatim & Dhuafa

Manfaat Jambu Biji dari Buah Sampai Daunnya

admin

Donasiberkah. Kak, tentu kamu sudah mengenal buah jambu biji kan. Ya, biasanya Kamu akan membawa buah jambu biji atau jus jambu biji saat akan menjenguk rekan atau saudara yang sedang sakit demam berdarah. Banyak orang yang percaya bahwa jambu biji bisa mempercepat penyembuhan demam berdarah. Makanya yuk kita simak Manfaat Jambu Biji dari Buah Sampai Daunnya, semoga bermanfaat ya.

Buah ini sangat banyak digemari dikalangan masyarakat, karena rasanya dan harganya pun terjangkau. Namun buah ini banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita kak.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat jambu biji dari buah sampai daunnya, diantaranya yaitu :

Manfaat Jambu Biji dari Buah Sampai Daunnya

  • Membantu menjaga kesehatan jantung Anda

Sahabat Dermawan, mengkonsumsi banyak jambu biji dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung kita kak. Bahwa sudah terbukti di dalam kandungan buah jambu terdapat antioksidan dan vitamin yang tinggi  di dalam buah jambu kak, yang dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca Juga : Lawan Bakteri dan Virus dengan Antibodi dari Makanan Bergizi

Di dalam buah jambu juga mengandung kalium dan serat yang juga bermanfaat bagi kesehatan jantung kak, kalium yang ada pada tubuh berfungsi mengontrol tekanan darah. Sedangkan serat dapat mengikat kolesterol yang dapat merusak kesehatan jantung.

  • Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Jambu biji merupakan salah satu buah dengan kandungan tinggi vitamin C, bahkan kandungan vitamin C dalam jambu biji mengalahkan kandungan dalam jeruk. Vitamin C ini berhubungan dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh kita kak. Sehingga ketika kita mengkonsumsi buah ini tubuh akan merasa lebih kuat dan lebih bertenaga.

  • Membantu menurunkan kadar gula darah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum teh daun jambu biji setelah makan dapat membantu menurunkan kadar gula darah selama 2 jam. Minum teh daun jambu biji juga setelah makan dapat menurunkan kadar gula darah sampai lebih dari 10%.

  • Membantu mencegah kanker

Jambu biji juga mengandung kadar likopen yang tinggi kak, yang mempunyai sifat antioksidan, sehingga dapat memberikan efek antikanker. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas, di mana ini adalah salah satu penyebab kanker.

  • Membantu melancarkan pencernaan

Sahabat, selain kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi, jambu biji juga mengandung serat kak. Kandungan serat inilah yang dapat membantu melancarkan pencernaan kita kak. Satu buah jambu biji bisa mengandung 10%-12% dari rekomendasi asupan serat per hari kakak. Sehingga, mengkonsumsi jambu biji dapat membantu mencegah sakit perut, sakit usus atau diare

  • Meningkatkan kesehatan kulit Anda

Jambu biji mengandung vitamin A dan flavonoid di dalam jambu biji, sehingga dapat menjaga kesehatan kulit kak. Antioksidan dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan, juga dapat memperlambat proses penuaan dan mencegah dari keriput.

Sudah di buktikan bahwa ekstrak daun jambu biji dapat membantu mengobati jerawat. Yuk kak, mulai saat ini mari mengkonsumsi buah jambu, karena banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita .

32 views