Griya Yatim & Dhuafa

English EN Indonesian ID

Mari Bahagiakan Orang Lain Dengan Sedekahmu 

Griya Yatim Dhuafa
Mari Bahagiakan Orang Lain Dengan Sedekahmu
                                  Mari Bahagiakan Orang Lain Dengan Sedekahmu

Donasiberkah.orgSahabat dermawan, rasa bahagia merupakan elemen yang sangat penting untuk diraih dan dipertahankan bagi setiap orang. Dan tentunya bukan hanya di dunia saja tapi juga di akhirat kelak. Selain itu ada banyak cara yang bisa dilakukan agar senantiasa kebahagiaan berpihak kepada kita, salah satunya dengan berpikir positif. Namun, tentu saja hal ini hanya berlaku untuk diri sendiri.

Baca Juga : Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat

Dalam kehidupan ini tentu saja tidak semua orang merasakan kebahagiaan, karena apa yang kita rasakan seperti berkelimpahan harta, rumah yang layak, atau berada di lingkungan yang  baik dan lain-lain. Semua itu belum tentu mereka rasakan. Tak jarang kita melihat kondisi mereka yang serba kekurangan, karena disebabkan oleh beberapa faktor. Sehingga hanya untuk sekedar makan pun susah. 

Sedekah Itu Membahagiakan Siapa ?

Maka dari itu sebagai seorang muslim, kita juga dianjurkan untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain. Karena hal itu dapat memberikan manfaat bagi mereka, Seperti zakat, sedekah, dan infaq yang sahabat tunaikan. Bagi orang yang bersedekah dan yang menerima nya sudah pasti akan saling merasakan bahagia. 

Ketika seseorang menerima sedekah yang membantu kesulitan mereka, maka pasti akan nampak aura kebahagiaan yang terpancar dari raut wajahnya. Mereka pun terlihat senang, terharu, bahkan ada yang sampai menangis bahagia. Dan yang pasti mereka tak akan lupa untuk menguntaikan beberapa doa dan raya syukur, sebagai ucapan terima kasih.

Setiap Sedekah Akan Memberi Kebaikan 

Begitu banyak manfaat yang didapat dalam bersedekah. Bahkan Allah telah menjanjikan di dalam Al-quran 

Allah berfirman : “Dan kebaikan apa saja yang engkau perbuat untuk dirimu, niscaya kamu akan memperoleh balasannya di ssi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya.” (QS. Muzammil : 20).

Mari Bahagiakan Orang Lain Dengan Sedekahmu
Mari Bahagiakan Orang Lain Dengan Sedekahmu

Dari Abu hurairah radhiyallahu anhu berkata bahwa rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Allah senantiasa menolong hambanya selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim no.2699).

Maka dari itu adakah diantara kita yang tak menginginkan kebahagiaan. Jika memang ingin maka bersegeralah bersedekah, Sebab sedekahmu membahagiakan mereka.  

Terdapat sebuah kisah di mana orang Anshar bersedekah dengan membawa kantung yang berat sampai ia keberatan membawanya. Perbuatan tersebut dilihat oleh orang lain, lalu orang-orang mengikuti perbuatannya tersebut.

Rasulullah pun bersabda, “Siapa yang mengawali satu perbuatan baik dalam Islam, maka baginya pahala perbuatan baiknya dan pahala orang yang mengerjakan sesudahnya, tanpa dikurangkan pahala mereka sedikit pun.”

Bagi setiap orang pasti memiliki keinginan atau hajat yang selalu dipanjatkan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bersabar dan optimis bahwa Allah akan mengabulkan doa-doanya. Namun sebenarnya ada hal lain yang juga bisa mengabulkan keinginan dan doa. Sebagaimana disebutkan dalam hadits bahwa rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam bersabda : “barangsiapa doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitan hendaklah ia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad)

Yuk Berbagi Kebahagiaan

Adapun salah satu bentuk mengatasi kesulitan orang lain adalah dengan bersedekah. Dari sedekah yang sahabat tunaikan, insyaallah banyak saudara kita yang terbantu. Karena berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan.

Baca Juga Raih Keberkahan Dengan Sedekah

Yuk,  bersedekah untuk berbagi kebahagiaan melalui  LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa yang nantinya akan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan.

Donasi Sekarang Griya yatim
              Donasi Sekarang Griya yatim
224 views
English EN Indonesian ID