Griya Yatim & Dhuafa

Bantuan Masker Gratis untuk Masyarakat Mengantisipasi Wabah Virus Corona⠀

Sahabat dermawan, di tengah pandemi wabah virus corona saat ini kebutuhan masker Gratis untuk Masyarakat mengantisipasi Wabah Virus Corona sangat tinggi karena masker merupakan bagian APD yang wajib dimiliki setiap orang, selain masalah kesadaran diri yang kurang, permasalahan lain harga masker yang tinggi sehingga membuat sebagian masyarakat tidak bisa memilikinya. Maka Griya Yatim & Dhuafa melakukan Program Bantuan Masker Gratis untuk Masyarakat Mengantisipasi Wabah Virus Corona⠀

Maka tak heran di beberapa bagian tempat dan wilayah banyak yang tidak menggunakan masker sehingga kemungkinan terpapar wabah pandemi ini bisa saja terjadi.

Pandemi wabah virus corona masih belum berakhir. Jumlah orang yang terpapar di Indonesia bahkan mengalami kenaikan. Menyikapi situasi tersebut, Pemerintah Indonesia menganjurkan setiap warga yang beraktivitas di luar rumah untuk mengenakan masker sejak 5 April 2020.

Baca Juga : Laznas Griya Yatim & Dhuafa Menyalurkan Bantuan Hand Sanitizer Multivitamin Kepada Polsek Serpong

Anjuran memakai masker juga diterapkan pada orang yang sehat, tidak terbatas bagi mereka yang merasa kurang enak badan. Hal itu merujuk pada Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO). Mereka juga sudah mengumumkan pentingnya memakai masker baik bagi orang sakit maupun yang sehat untuk menghambat penyebaran wabah virus corona ini.

Melihat hal demikian Laznas Griya Yatim & Dhuafa melalui Program Bersama Lawan Corona menyalurkan Bantuan masker Gratis untuk Masyarakat. Salah satu lokasi penyaluran bantuan ini adalah pasar karena pasar tempat bertemu banyak orang.

Bantuan Masker Gratis untuk Masyarakat Mengantisipasi Wabah Virus Corona⠀

Bantuan Masker Gratis untuk Masyarakat Mengantisipasi Wabah Virus Corona⠀

Menurut Koordinator relawan Griya Yatim & Dhuafa Bpk Aam sesuai hasil pengamatan & koordinasi di lapangan target penyaluran adalah Pasar Serpong, Ciputat, Jombang, Cimanggis dan pasar Jengkol⠀

“Jadi kami saat ini fokus ke lokasi tersebut karena keramaian lebih rentan terhadap penyebaran virus ini” paparnya⠀

Secara bertahap dan terkoordinir bantuan ini terus dilakukan ke pasar – pasar tersebut.Semoga dengan bantuan masker ini penyebaran wabah virus corona bisa terputus dan masyarakat sehat dan terhindar dari paparan virus ini⠀

Sahabat Dermawan, salah satu hal yang membahagiakan adalah berbagi, terlebih disaat kondisi yang serba kekurangan seperti sekarang ini karena hampir seluruh masyarakat terkena dampak wabah virus corona ini. Di langkah kita menuju bulan Ramadhan yang sebentar lagi datang, kita harus mempersiapkan diri kita dengan memperbanyak amal soleh, juga memperbanyak sedekah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Indonesian ID
Scroll to Top