Griya Yatim & Dhuafa

Melatih  Kemandirian, Asrama BSD 3 Adakan Bersih-Bersih Asrama

Griya Yatim Dhuafa
Melatih Kemandirian, Asrama BSD 3 Adakan Bersih-Bersih Asrama
          Melatih Kemandirian, Asrama BSD 3 Adakan Bersih-Bersih Asrama

Donasiberkah – Kak, Banyak upaya yang dilakukan oleh pengurus Griya Yatim & Dhuafa cabang BSD 3, untuk menyadarkan kepada anak asuhnya. Salah satunya dengan hadits ini “kebersihan itu merupakan sebagian dari iman”. Alhamdulillah kak, adik-adik kita sangat memahami perkataan tersebut. Sehingga mereka selalu peduli dengan kebersihan dan keindahan lingkungannya, terutama lingkungan Asrama. Dan saat ini adik kita sedang bersih-bersih Asrama. 

Asrama Adalah Tempat Yang Harus Dijaga

Bagi mereka, asrama adalah tempat untuk berjuang meraih cita-cita. Maka, mana mungkin, tempat untuk meraih cita-cita kotor dan tidak rapi. Oleh karenanya, mereka selalu menjaganya, salah satunya dengan bersih-bersih asrama.

Baca Juga : “Belajar Untuk Menjadi Pribadi Yang Mandiri”

Kegiatan ini dilakukan setiap hari baik di waktu pagi setelah melakukan diniyah maupun di sore hari setelah melaksanakan shalat ashar. Di waktu tersebut, anak asuh ditugaskan untuk membersihkan asrama sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Ada yang ditugaskan untuk membersihkan ruang tidur, ruang tamu, dapur dan juga halaman depan.

Kegiatan Ini Bertujuan Melatih Mereka

Selain untuk melatih kemandirian anak asuh, kegiatan ini juga bertujuan untuk menimbulkan rasa tanggung jawab, kesadaran dan kerjasama mereka. Tidak hanya itu, jika lingkungan asrama bersih, maka akan memberikan banyak sekali manfaat, seperti nyaman, membuat penghuninya sehat, dan belajar pun lebih tanang.

Melatih Kemandirian, Asrama BSD 3 Adakan Bersih-Bersih Asrama
Melatih Kemandirian, Asrama BSD 3 Adakan Bersih-Bersih Asrama

“Alhamdulillah tanpa disuruh mereka langsung inisiatif melakukan piket asrama dengan baik, semoga dengan kegiatan ini membuat mereka lebih mandiri lagi. Sehingga ketika mereka dewasa nanti bisa menerapkan kemandiriannya,” ungkap Abi Priyanto.

Ia menambahkan “Meskipun terlihat sederhana, namun kegiatan ini telah merubah mereka kearah yang jauh lebih baik dan lebih mandiri.”

Baca Juga : Anak Asuh binaan GYD Palangkaraya Sedang Bersih-bersih

Yuk Kak, Terus Wujudkan Kebahagiaan Mereka

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Yuk terus dukung kegiatan mereka dengan cara, menyisihkan hartanya di https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa, https://donasiberkah.id/bantu-ratusan-anak-yatim-dan-dhuafa-bisa-belajar-online.  Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa d sisiNya. Aamiin.

Asrama Yatim
                           Asrama Yatim
11 views