Griya Yatim & Dhuafa

Membaca Surah AL KAHFI Anak Asuh Tekno

Griya Yatim Dhuafa
Membaca Surah Al-Kahfi Anak Asuh Tekno
                              Membaca Surah Al-Kahfi Anak Asuh Tekno

Donasiberkah – Kak, jangan tinggalkan amalan sunnah yang satu ini, sebab banyak fadhilah dan keutamaan yang kita rasakan ketika kita mengamalkannya. Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Tekno, sedang Mengisi kegiatan sore dengan, Membaca Surah AL KAHFI. Inilah artikel tentang membaca surah Al-kahfi anak asuh tekno, yuk kita simak.

Baca Juga : Kegiatan Majelis Ilmu Anak Asuh Kayu Manis

Melakukan Amalan Yang Dianjurkan Nabi

Kegiatan tadarus surat al-Kahfi di hari jum’at menjadi agenda dan kegiatan rutinitas yang dilakukan anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa. Suara lantang yang dilantunkan anak-anak membuat suasana Asrama  menjadi hikmat.

Banyak Sekali Manfaat

Abi Anda, selaku Kepala Asrama mengatakan, adanya kegiatan tadarus surat Al-Kahfi di jum’at sore, dapat meningkatkan keimanan dan menguatkan akhlak anak asuhnya. Apalagi, saat ini anak-anak yang sedang kami asuh sedang mengalami masa pertumbuhan, yang pastinya mereka membutuhkan pengaruh yang positif.

Baca Juga :    Hari Libur, Anak Asuh Cinere Lakukan Shalat Dhuha

“Tiada lain dan bukan, harapannya semakin bertumbuh dan berkembang anak asuhnya, maka bertambah ilmu dan juga budi pekerti,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, kegiatan tadarus di sore jum’at, untuk menumbuhkan kesadaran anak asuh untuk tetap mengamalkan sunnah-sunnah yang Nabi ajarkan. Di sisi lain, kegiatan ini untuk memacu anak asuh agar semakin cinta terhadap Sunnah-sunnahnya dan terhadap Al-Quran. Sehingga ketika dewasa sudah terbiasa dalam mengamalkan sunnah-sunnah Nabi.

Membaca Surah Al-Kahfi Anak Asuh Tekno
   Membaca Surah Al-Kahfi Anak Asuh Tekno

“Tumbuhnya kesadaran untuk selalu membaca Quran, baik di waktu sepi dan luang, karena Al-Qran sangat penting di dalam kehidupan,” ungkap Abi Anda.

Pesan Abi

Pesan Abi Anda, “Jangan pernah mengeluh dan bermalas-malasan dalam melakukan amal kebajikan. Berlomba-lomba dan terus lah melakukan Sunnah Nabi, salah satunya membaca surat Al-kahfi di hari jum’at. Jangan sampai kalian melewatkannya tanpa membacanya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barang siapa yang membaca surat Al-kahfi pada hari Jum’at, maka timbullah cahaya baginya dari telapak kakinya hingga ke langit yang memberikan sinar baginya kelak di hari kiamat dan diampunilah baginya semua dosa di antara dua hari jum’at.”

Baca Juga : Tadarus dan Murojaah Anak Asuh Banjarmasin

Yuk Jangan Tinggalkan Amalan Tersebut

Yuk Kak, jangan mau kalah dengan adik-adik kita, sisihkan waktunya di hari jum’at untuk membaca sunnah Nabi. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk melakukan Sunnah tersebut. Aamiin. Jangan lupa un tuk bersedekah di hari jum’at melalui link kebaikan ini: https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                         Asrama Yatim
29 views