Griya Yatim & Dhuafa

Membangun Istana Dengan Sholat Dhuha

Griya Yatim Dhuafa
Membangun Istana Dengan Sholat Dhuha
                                    Membangun Istana Dengan Sholat Dhuha

Donasiberkah – Sahabat dermawan, sholat dhuha merupakan salah satu sunnah Rasulullah yang memiliki banyak sekali keutamaan jika kita dapat melaksanakannya. Salah satu di antaranya  mengerjakan shalat dhuha dengan 12 rakaa’at maka kita dijanjikan akan dibuatkan istana dari emas di surga oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.

Baca Juga : Ingin Hidup Berkah! Yuk Tunaikan Sedekah

Pahala Yang Luar Biasa

Sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “…Dan barang siapa yang mengerjakannya dua belas rakaat, maka Allah akan membangun sebuah rumah di syurga untuknya.” (HR. At-Thabrani).

Baca Juga : Raihlah Ketenangan Hati

Betapa ruginya kita jika sampai melewatkan salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Oleh karena itu hendaknya kita bisa meluangkan waktu sebentar saja di pagi hari untuk bersujud di hadapan-Nya.

Membangun Istana Dengan Sholat Dhuha
    Membangun Istana Dengan Sholat Dhuha

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah meninggal kan amalan sunnah tersebut, karena keutamaan yang begitu banyak dan bermanfaat bagi orang yang melakukannya. Sebagaimana Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (Subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma’ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi (diganti) dengan melaksana kan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at” (HR. Muslim no.  720).

Baca Juga : Keutamaan Membaca Surah Al-Mulk Sebelum Tidur

Yuk Jangan Tinggalkan Amalan Dhuha

Yuk kak, jangan meninggalkan amalan sunnah yang satu ini, sebab banyak keutamaan yang akan kita rasakan. Alangkah baiknya setiap pekerjaan yang akan kita mulai di iringi dengan melaksanakan shalat sunnah dhuha.

Baca Juga : Di Pagi Hari Terdapat Keberuntungan Dan Keberkahan⠀

Jangan lupa di iringi dengan amalan sedekah, yuk kita tunaikan melalui link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
              Donasi Sekarang Griya yatim
20 views