Griya Yatim & Dhuafa

Membiasakan Dzikir Al-Matsurat Anak Asuh Surabaya

Membiasakan Dzikir Al-Matsurat Anak Asuh Surabaya
                   Membiasakan Dzikir Al-Matsurat Anak Asuh Surabaya

Donasiberkah.id – Kak, sudahkah kita mengingat Allah, dengan cara berdzikir kepada-Nya?  Maka, sudah sepantasnya bagi seorang makhluk untuk terus mengingat Sang Maha Pencipta. Oleh karenanya, kita harus banyak berzikir kepada Allah, setidaknya di waktu pagi dan petang. Saat ini adik-adik kita sedang melakukan kegiatan rutin harian, yakni dzikir Al-Matsurat di sore hari. Inilah artikel anak asuh surabaya membiasakan dzikir al-matsurat, yuk kita simak.

Dzikir Sarana Rasa Syukur

Sebagai salah satu cara untuk selalu bersyukur adalah dengan berdzikir kepada Allah Ta’ala. Karena atas kasih sayangNya, begitu banyak kenikmatan yang dilimpahkan kepada kita.

Baca Juga : Semangat Dalam Murajaah Bersama Anak Asuh BSD 3

“Keutamaannya banyak, tapi yang paling saya tekankan adalah supaya anak asuh banyak bersyukur atas kasih sayang Allah SWT,” kata Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Surabaya, Abi Mulyono.

Menanamkan Untuk Selalu Berdzikir

Untuk itu, ia menekankan anak asuhnya untuk melaksanakan dzikir baik di waktu pagi maupun di waktu petang. Abi Mulyono, sudah membiasakan anak asuh sejak dini untuk mengamalkan amalan dzikir.

Membiasakan Dzikir Al-Matsurat Anak Asuh Surabaya
  Membiasakan Dzikir Al-Matsurat Anak Asuh Surabaya

Menurutnya kegiatan berdzikir bersama ini sangatlah bermanfaat dan banyak mengandung keutamaan. Sehingga kegiatan dzikir Al-Matsurat ini harus dibiasakan sejak dini, agar ketika mereka dewasa amalan tersebut tertanam di dalam pribadi-pribadi mereka dan terus dijalankan.

“Ini kan kegiatan yang bagus dan berfaedah, jadi ya harus dibiasakan sejak mereka masih kecil, agar mereka terbiasa sampai dewasa,” ungkapnya.

Abi Mulyono mengatakan, dzikir yang paling sering dibaca oleh anak asuh adalah dzikir Al Matsurat Albana. Dzikir ini, kata dia, dilakukan secara berjamaah. Jadi, setelah melakukan shalat, khususnya shalat shubuh dan shalat ashar, anak-anak dikumpulkan untuk membaca dzikir Al-Matsurat,

“Berdzikir ini sekitar satu jam. Kalau pagi dari jam 5 sampai 6, kalau sore setelah melaksanakan shalat ashar, sekitar jam 3.30 sampai 4.30,” ungkapnya.

Baca Juga : Anak Asuh Cilegon Membaca Surat Al-Kahfi 

Harapan Abi Mulyono

Ia berharap, anak asuhnya tetap semangat dalam melakukan kegiatan berdzikir. Kedepannya, mereka terbiasa untuk membacanya dan dapat mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya.

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa d sisiNya. Aamiin.

Asrama Yatim
                                Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top