Griya Yatim & Dhuafa

Membiasakan Shalat berjamaah Anak Asuh Serang 1

Griya Yatim Dhuafa
Shalat Berjamaah Anak Asuh Serang 1
                                      Shalat Berjamaah Anak Asuh Serang 1

Donasiberkah – Sudahkah kita menunaikan shalat secara berjamaah? Menjalankan shalat secara berjamaah lebih banyak pahalanya daripada shalat secara pribadi. Kak adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa senantiasa diajarkan untuk shalat berjamaah dan tepat waktu. Sebab yang demikian itu merupakan salah satu amalan yang paling afdal. Inilah artikel anak asuh serang 1 shalat berjamaah, yuk kita simak.

Oleh karena itu, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang serang 1, gencar melaksanakan shalat berjamaah di Asrama Serang, Jalan Raya Pandeglang. No 725, Rt. 02/17. Cipare. Kec. Serang. Banten 42117.

Baca Juga : Isi Waktu Libur Dengan Belajar Bersama Anak Asuh BNI

Alhamdulillah anak-anak giat untuk melaksanakan shalat berjamaah lantara ada beberapa nilai keutamaan yang ditanamkan oleh Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Serang 1, Abi Kusnadi, kepada anak asuhnya.

Menanamkan Kebiasaan Untuk Selalu Berjamaah

Ia mengatakan nilai yang selalu ditanamkan kepada anak asuhnya. Salah satunya adalah bahwa di dalam shalat yang kita lakukan secara berjamaah lebih baik pahalanya dibandingkan dengan shalat yang dilakukan secara sendiri, yakni sebanyak 27 kali derajat. Kendati demikian, pelaksanaan shalat berjamaah sendiri, tidak hanya pada saat shalat lima waktu saja.

Shalat Berjamaah Anak Asuh Serang 1
        Shalat Berjamaah Anak Asuh Serang 1

“Tergantung kondisi saja, kalau anak-anak libur sekolah insya Allah semuanya berjamaah. Setiap waktu shalat wajib untuk melaksanakan berjamaah,” ungkapnya. Ketika hendak shalat berjamaah, menurutnya, ada beberapa anak asuhnya terkadang masih santai saat pelaksanaanya tiba.Namun dalam hal ini Abi Kusnadi terus mengajak dan menekankan nilai-nilai yang terkandung (keutamaan) kepada anak-anak untuk segera bergegas shalat berjamaah diawal waktu.

Baca Juga : Anak Asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas  

Harapan Untuk Kedepannya

Abi Kusnadi berharap, lewat penanaman nilai-nilai tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak di kehidupan mereka, baik saat ini maupun yang akan datang. Agar setidaknya mereka dapat menyadari bahwa pentingnya shalat berjamaah sebagai bekal untuk amalan akhirat.

Baca Juga : Semangat Menghafal Hadits Anak Asuh Letnan Jidun

Yuk Dukungan Mereka Dalam Melakukan Kegiatan

Terima kasih kak, sudah membersamai kami untuk merawat dan mendidik mereka hingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang shalih. Yuk dukung kegiatan mereka dengan menunaikan zakatnya di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan mensucikan harta dan jiwa kita. Aamiin.

Asrama Yatim
                               Asrama Yatim
40 views