Griya Yatim & Dhuafa

Membuat Pempek Kapal Selam Bersama Anak Asuh GYD

Griya Yatim Dhuafa

Zakat Pemberdayaan – Assalamualaikum Sahabat Dermawan, memanfaatkan waktu akhir pekan bersama keluarga bisa dilakukan dengan berbagai cara.  Mulai dari bermain ke tempat rekreasi sampai memasak cemilan bersama di rumah.

Untuk mempererat hubungan keluarga, menjalani aktivitas di rumah pada saat akhir pekan merupakan salah satu hal yang tepat. Seperti anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa, mereka memanfaatkan libur akhir pekan mereka dengan membuat pempek kapal selam bersama-sama.

Baca Juga : Bakar-Bakar Sosis Di Akhir Pekan Bersama Asrama Cibubur

Membuat Dan Menyantap Masakan Sendiri Bersama-Sama

Di bawah bimbingan serta arahan dari umi asrama, anak-anak belajar dan mencoba membuat pempek kapal selam sendiri. Setelah mempersiapkan bahan-bahan, mereka mulai mengerjakan langkah demi langkah sesuai arahan dari umi asrama.

Alhamdulillah, anak-anak melakukan semuanya bersama-sama sehingga terasa menyenangkan. Kegiatan ini untuk membangun rasa percaya diri dan kemampuan anak dalam mengolah masakan. Setiap kegiatan yang anak-anak lakukan insyaa allah mengandung hal positif bagi mereka. 

Bahan – Bahan Membuat Pempek Kapal Selam

Dalam membuat pempek, kita membutuhkan beberapa bahan-bahan untuk membuat pempek. Berikut ini bahan-bahan dalam membuat pempek isi (kapal selam) untuk anak-anak : 

  • 500 gram daging ikan tenggiri atau ikan gabus 
  • 10 butir telur puyuh
  • 3 sdm air es 
  • 2 sdm tepung terigu 
  • 135 gram tepung sagu 
  • 2 sdt garam 
  • 1/2 sdt penyedap rasa

Dengan bahan-bahan di atas, anak-anak dapat belajar cara membuat dan mengolah bahan menjadi makanan yang dapat disantap bersama-sama. Yuk kita dukung selalu kegiatan positif yang anak-anak lakukan dengan bersedekah.

Yuk #SahabatDermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui

113 views
English EN Indonesian ID