Griya Yatim & Dhuafa

Memperingati Hari Pahlawan Indonesia

Griya Yatim Dhuafa

Zakat Pemberdayaan – Alhamdulillah, kembali kita temui salah satu hari yang menyejarah bagi kita bangsa Indonesia yaitu Hari Pahlawan. Hari ini, 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan Nasional Indonesia.

Hari ini adalah untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Salah satu yang paling menyejarah adalah pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945. Alhamdulillah hingga kini kita dapat merasakan kemerdekaan dan kedamaian, tiada lain semua itu atas izin Allah SWT. dan perjuangan para pahlawan kala itu.

Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November, namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. Dalam hal ini, Griya Yatim & Dhuafa berusaha mengisi kemerdekaan dengan membantu sesama yang membutuhkan.

Dilansir dari kemensos.go.id, tema Hari Pahlawan tahun ini adalah “PAHLAWANKU TELADANKU”. Maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Sahabat Dermawan, sebagai warga negara Indonesia kita harus terus mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan cara yang positif dan bermanfaat sebagai bentuk meneladani para pahlawan kita. Karena Pahlawan adalah mereka yang melanjutkan, mengisi dan berbuat kebaikan untuk kebaikan negeri dan sesama.

78 views
English EN Indonesian ID