Griya Yatim & Dhuafa

Menanam Dan Merawat Tanaman Anak Asuh Balikpapan

Menanam Dan Merawat Tanaman Anak Asuh Balikpapan
                       Menanam Dan Merawat Tanaman Anak Asuh Balikpapan

Donasiberkah – Sejumlah kegiatan positif terus dilaksanakan oleh Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Balikpapan untuk melatih, mengasah dan menambah ilmu bagi anak asuhnya. Tidak lupa bimbingan dan dorongan motivasi pula diberikan setiap hari. Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Balikpapan sedang melaksanakan kegiatan menanam dan merawat tanaman. Inilah artikel tentang menanam dan merawat tanaman anak asuh balikpapan, yuk kita simak.

Baca Juga : Mengerjakan Ujian Online Anak Asuh Kemanggisan 

Belajar Untuk Saling Menjaga Sesama Makhluk Allah 

Menurut pemaparan Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Balikpapan, Abi Imad Jaelani, kegiatan menanam dan merawat tanaman untuk membuat anak asuhnya lebih peduli terhadap makhluk hidup ciptaan Allah. Selain itu, agar anak asuhnya terus belajar dan menjadi anak asuh yang mandiri.

Baca Juga : Doa Untuk Donatur Oleh Anak Asuh Kemanggisan

Kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak asuh Griya yatim & Dhuafa dalam merawat tanaman, dapat mengalihkan diri dari kegiatan yang tidak bermanfaat dan mengurangi rasa stress. 

Menanam Dan Merawat Tanaman Anak Asuh Balikpapan
Menanam Dan Merawat Tanaman Anak Asuh Balikpapan

Membantu Kegiatan Anak-Anak Di Asrama 

Abi Imad menambahkan, kegiatan menanam dan merawat tanaman ini tentunya membantu aktivitas saat di asrama. Anak asuhnya bisa semakin mandiri dan termotivasi setiap melakukan kegiatan yang ada. Kegiatan ini pula, kata Abi Imad, dilaksanakan secara rutin yakni setiap seminggu tiga kali.

“Sangat membantu keasramaan, harapannya agar anak-anak bisa lebih dewasa lagi,” ungkap Abi Imad Jaelani.

Sebuah Ibadah Meski Hanya Sepele

Mereka anak-anak binaan Griya Yatim dan Dhuafa merasa senang dengan kegiatan yang mereka lakukan. “Sebab ini merupakan salah satu cara kita menjaga bumi Allah dan merawat tanaman merupakan sebuah ibadah dimata Allah” ungkap salah satu dari mereka.

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa, semoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan rezekinya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, Aamiin.

Baca Juga : Melatih Kemampuan Dengan Belajar Tausiyah Anak Asuh Banjarmasin

Yuk kak sedekah, untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yatim & dhuafa melalui link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                        Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top