Griya Yatim & Dhuafa

Mengandalkan Antibiotik Alami Untuk Mencegah Infeksi

Sahabat Dermawan, mencegah atau mengobati infeksi dari bakteri tak hanya dapat  dilakukan dengan minum obat saja kak. Akan tetapi ada beberapa antibiotik alami yang juga bisa kita gunakan untuk membasmi dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab penyakit tersebut. Yuk sahabat, ketahui macam-macam antibiotik alami tersebut.⁣ Agar kita bisa Mengandalkan Antibiotik Alami Untuk Mencegah Infeksi.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh untuk mengatasi dan mencegah bakteri :⁣

Mengandalkan Antibiotik Alami Untuk Mencegah Infeksi

  •  Cengkeh ⁣

Herbal yang satu ini banyak digunakan sebagai antibiotik untuk mengatasi infeksi pada gigi dan gusi. Herbal yang satu ini banyak digunakan sebagai antibiotik untuk mengatasi infeksi pada gigi dan gusi.

  • Kayu Manis⁣

Rempah ini memiliki kandungan antibakteri alami. Bahkan beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa tak hanya baik untuk membasmi bakteri, kayu manis juga dapat mengatasi pertumbuhan jamur.

  • Jahe⁣

Salah satu rempah dan bumbu masak ini ternyata juga memiliki khasiat sebagai antibiotik alami. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jahe mengandung zat yang dapat mengurangi peradangan pada tubuh dan membasmi kuman penyebab infeksi pada luka.

  • Ekstrak Bawang Putih⁣

Ekstrak bawang putih telah digunakan sejak zaman dulu sebagai antibakteri alami. Hal itu pun didukung sejumlah penelitian yang telah membuktikan kandungan dalam bawang putih cukup efektif untuk melawan infeksi bakteri pada luka.

  • Jeruk  dan kulit jeruk

Sahabat, buah jeruk dikenal kaya akan vitamin C yang bermanfaat bagi daya tahan tubuh manusia serta baik bagi kesehatan kulit. Perlu sahabat ketahui, jeruk yang dikonsumsi hanya sekitar 70-71 milligram, ternyata kandungan vitamin C yang paling tinggi terdapat pada kulit buah jeruk dengan kadar 130-135 milligram, dan efektif dalam penyembuhan dalam menangani kuman penyebab infeksi kak.

  • Habbatussauda (jinten hitam)

Mungkin telah banyak ditemukan dari berbagai  kalangan mengenai jinten hitam atau lebih dikenal habbatussauda. Herbal ini memiliki banyak manfaat bagi yang mengkonsumsi, karena jinten hitam ini memiliki efek antibakteri, diuretik, anti peradangan, serta mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga mampu mencegah infeksi pada tubuh maupun organ dalam tubuh.

Baca Juga : Tak Kalah dari Madu, Inilah Segudang Manfaat Royal Jelly

Sahabat dermawan, yuk kita Mengandalkan Antibiotik Alami Untuk Mencegah Infeksi yang bisa terjadi kepada kita kapan saja, maka cobalah beberapa bahan alami di atas. Namun, jika tidak menemukan dalam waktu tertentu maka boleh untuk menggunakan obat antibiotik.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top